Soal Vaksinasi, Puan Ingatkan Jangan Ada Ketimpangan di Daerah

Penulis: Redaksi

Jakarta, Padangkita.com – Ketua DPR RI, Puan Maharani mengapresiasi langkah Presiden Jokowi yang turun langsung ke daerah-daerah yang tingkat vaksinasinya masih rendah.

Menurut Puan, langkah tersebut penting untuk mengurangi ketimpangan vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

“Jangan sampai nanti, ketika mayoritas wilayah di Indonesia ekonominya mulai pulih karena Covid-19 sudah terkendali akibat vaksinasi tinggi, tapi masih ada daerah lain ‘ketinggalan kereta’ karena vaksinasinya masih rendah,” kata Puan, di Jakarta, Senin (21/9/2021).

“Rakyat di semua daerah harus menikmati pemulihan ekonomi ini bersama-sama,” tambahnya.

Dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah  (Forkopimda) Provinsi Banten di Kantor Gubernur Banten, Serang, yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo, dan Gubernur Banten itu, Puan mengatakan, harus ada terobosan dalam komunikasi untuk meyakinkan masyarakat Provinsi Banten agar tidak takut divaksinasin.

“Rakyat memang perlu dikunjungi, diajak, diyakinkan oleh pemimpin di daerahnya untuk mau divaksin, bahwa vaksin efektif melindungi diri dari gejala berat Covid-19,” sebut ketua DPR RI perempuan pertama ini.

Secara khusus, Puan juga meminta seluruh kepala daerah yang ada di Provinsi Banten untuk solid dan bergotong royong dalam vaksinasi dan juga penanganan Covid-19 secara luas.

“Kita tidak mungkin bisa menyelesaikan masalah ini kalau kemudian hanya kita saja di pusat yang kemudian menjalankan hal tersebut. Jadi, saya minta gotong royong dan rasa kebersamaan di antara kita dalam mengatasi masalah situasi covid ini,” papar politikus PDI Perjuangan itu.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Belum 50 Persen, PPKM Level 4 Kota Padang Diperpanjang hingg 4 Oktober

Karenanya, soliditas para pimpinan daerah ini akan berujung pada pelayanan publik yang baik dalam penanganan pandemi di negeri ini. “Segala sesuatunya untuk kepentingan rakyat ke depan,” pungkasnya. (jal/pkt)

Terpopuler