Shin Tae-yong Panggil Pemain Semen Padang FC Ikuti TC Sea Games

Penulis: Muhammad Aidil
Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Gelandang Semen Padang Football Club (SPFC), Genta Alparedo dipanggil mengikuti TC Timnas

Padang, Padangkita.com – Sebanyak 34 pemain sepak bola Indonesia dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan atau Training Camp (TC) dalam rangka persiapan menghadapi Sea Games ke 31 yang dilaksanakan di Kota Hanoi, Vietnam pada tanggal 21 November hingga 2 Desember 2021 mendatang.

Selain untuk persiapan event multi-olah raga antar negara di Asia Tenggara tersebut, TC juga dilakukan guna menghadapi kualifikasi Piala Dunia putaran pedua tanggal 3, 7, dan 11 Mei 2021 di Uni Emirat Arab (UEA).

Salah satu pemain yang dipanggil adalah Gelandang Semen Padang Football Club (SPFC), Genta Alparedo. Pemanggilannya berdasarkan surat PSSI nomor : 3907/AGB/154/IV-2021.

Genta akan berkumpul dengan pemain lainnya di Jakarta paling lambat sebelum tanggal 1 Mei 2021 sebelum melanjutkan perjalanan Ke UEA. Genta juga diminta membawa paspor yang masih aktif, sampai bulan Maret 2022. Sebelumnya, dia juga sudah pernah dipanggil oleh tim asuhan Shin Tae-Yong pada bulan Februari 2021 lalu.

Informasinya, TC Timnas akan dilakukan di dua tempat berbeda yaitu, tanggal 1 Mei sampai dengan 9 Mei di Jakarta dan tanggal 10 hingga 29 Mei 2021 di Uni Emirat Arab (UEA).

“Alhamdulillah dipercaya lagi mengikuti TC (Timnas). Saya akan memberikan yang terbaik karena persaingan akan semakin ketat karena juga diisi oleh pemain senior,” kata Genta dalam rilis yang diterima Padangkita.com, Senin (26/4/2021) malam.

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Hasfi Rafiq mengeklaim bahwa pemanggilan Genta membuktikan bahwa bakat muda dari Ranah Minang masih mampu bersaing dan berbicara di kancah sepak bola nasional.

“Kami berharap dia mengikuti dan mematuhi semua peraturan di Timnas dengan baik serta tetap menjaga kesehatan, mudah-mudahan bisa masuk ke tim inti dan menjadi motivasi bagi pemain muda lainnya untuk dipanggil Timnas,” ujarnya.

Sementara itu, Manajer tim SPFC, Effendi Syahputra berharap Genta mampu berkembang dan betul-betul menjadi bagian skuad utama Timnas Indonesia.

“Tentunya kami (manajemen) sangat bangga, karena (Genta) bisa kembali lagi dipanggil Timnas. Kami berharap dia terus berkembang di Timnas dan menjadi bagian dari Timnas untuk Sea Games maupun untuk Pra-Piala Dunia nanti,” katanya.

Skuad Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Baca Juga: Semen Padang FC Tak Ingin Gegabah Kontrak Pemain Karena Alasan Ini

Sebelum itu, timnas Indonesia akan menghadapi dua laga uji coba di UEA dimana tim Garuda akan menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman tanggal 29 Mei 2021. [abe]

Berikut 34 nama pemain timnas Indonesia untuk TC persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dan Sea Games:

1. Nadeo Argawinata (Bali United)
2. M. Riyandi (Barito Putera)
3. Aqil Savik (Persib)
4. Andy Setyo (Tira Persikabo)
5. Arif Satria (Persebaya)
6. Rachmat Irianto (Persebaya)
7. Ryuji Utomo (Penang FC)
8. Yanto Basna (PT Prachuap)
9. Elkan Baggot (Kings Lynn Town)
10. Nurhidayat (PSM)
11. Firza Andika (Tira Persikabo)
12. Salman Alfarid (Persija)
13. Pratama Arhan (PSIS)
14. Rifad Marasabessy (Tira Persikabo)
15. Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners)
16. Koko Ari (Persebaya)
17. Evan Dimas (Bhayangkara FC)
18. Kadek Agung (Bali United)
19. Syahrian Abimanyu (Newcastle Jets)
20. Marc Klok (Persija)
21. Genta Alfaredo (Semen Padang)
22. Witan Sulaeman (FC Radnik Surdulica)
23. Adam Alis (Bhayangkara FC)
24. Egy Maulana (Lechia Gdansk)
25. Yakob Sayuri (PSM)
26. Irfan Jauhari (Persis)
27. Osvaldo Haay (Persija)
28. Kushedya Yudo (Arema FC)
29. Altalariq Ballah (Persita)
30. Dendi Sulistyawan (Bhayangkara FC)
31. Saddam Emiruddin (PS Sleman)
32. Septian Satria (Persik Kediri)
33. Braif Fatari (Persija)
34. M. Rafli (Arema FC).

Terpopuler