Setelah 10 Hari, Evakuasi Siswa MAN 1 Lubuk Sikaping dari Sungai Bayang Aia Akhirnya Berhasil

Penulis: Redaksi

Pasaman, Padangkita.com – Setelah 10 hari lamanya, Tim Gabungan berjuang melakukan proses evakuasi jenazah Afif Burahman, 16 tahun, pelajar MAN 1 Lubuk Sikaping yang hanyut di sungai Bayang Aia, akhirnya membuahkan hasil.

Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS yang dihubungi Padangkita.com, membenarkan hal tersebut.

“Alhamdulillah jenazah Afif berhasil diangkat dan dievakuasi. Tadi ditemukan dan dievakuasi dari air sekira pukul 09.00 oleh Tim Gabungan,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, jenazah langsung dibawa ke posko utama terlebih dahulu dan setelah itu langsung dibawa ke RSUD Lubuk Sikaping.

“Alhamdulillah, terima kasih untuk semua pihak yang telah berupaya dan terlibat dalam proses pencarian anak kita,” pungkasnya.

Sebelumnya Kepala Seksi dan Operasi Siaga SAR Padang Octaviano, menjelaskan kondisi medan yang berat, serta cuaca yang kurang bersahabat menjadi salah satu kendala yang menyebabkan proses evakuasi sulit dilakukan selama ini.

“Tim gabungan telah berusaha melakukan evakusi dengan berbagai metode, salah satunya mengupayakan pengalihan air untuk mengurangi debit air.” ungkapnya.

Sebelumnya, diberitakan seorang siswa MAN 1 Lubuk Sikaping dilaporkan hanyut di air terjun Bayang Aia, Tanjung Alai Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, Minggu (13/11/2022).

Baca Juga : Pemilik Akun Tiktok Ini Bagikan Beratnya Proses Evakuasi Pelajar MAN 1 Lubuk Sikaping yang Hilang di Bayang Aia

Korban diduga terpeleset dan jatuh ke dasar air terjun objek wisata Bayang Aia saat piknik bersama 19 orang teman sekolahnya. [hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist