Dinas Pariwisata Padang Buka Nomor Pengaduan bagi Wisatawan, Catat Nomornya 

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Dinas Pariwisata Kota Padang kembali membuka kembali nomor pengaduan untuk wisatawan terkait dengan keluhan pariwisata.

Kepala Bidang Destinasi Diko Riva Utama mengatakan layanan ini bertugas untuk merespons dengan cepat keluhan-keluhan yang disampaikan oleh wisatawan.

“Wisatawan bisa menyampaikan informasi maupun aduan terkait kepariwisataan dengan mengirimkan pesan WhatsApp ke nomor yang telah kami sediakan,” terangnya pada Padangkita.com, Selasa (22/11/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan nomor layanan tersebut adalah 085174062266. Namun saat ini laporan baru bisa lewat pesan WhatsApp.

“Layanan ini sebenarnya sudah pernah ada, namun saat terjadi pergantian pejabat terkait akhirnya tidak aktif. Ini yang coba kita hidupkan kembali,” sambungnya.

Untuk tata cara pengaduan, ia menjelaskan tidak ada format tertentu, karena layanan ini komunikasi dua arah dan 24 jam.

“Dilayanan ini, ada operator yang bertugas menjawab permintaan informasi dan keluhan wisatawan setiap hari dan standby 24 jam. Tiap jam 8 pagi baru pergantian operator,” terangnya.

Ia menambahkan, walaupun momor tersebut fokus di bidang wisata, tetapi nantinya jika ada keluhan yang ternyata bersentuhan atau bersangkutan juga dengan bidang lain maka akan diteruskan ke OPD terkait.

“Keluhan selagi bisa, kami tanggapi. Kalau berhubung dengan OPD lain, kami teruskan via kepala dinas untuk disampaikan ke kepala OPD terkait,” ujarnya.

Kedepannya, pihaknya juga berencana membuka sejumlah kanal pengaduan lain sehingga semakin memudahkan wisatawan dan masyarakat.

Baca Juga : Dispar Padang Pasang Sejumlah Bendera di Pantai, Pahami Artinya Agar Selamat

“Kita uji coba dulu yang ini, lihat tanggapan skpd terkait ” pungkasnya. [hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

 

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist