Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Pasbar, Mensos Risma Minta Pemda Dirikan Lumbung Sosial

Penulis: Redaksi

Simpang Empat, Padangkita.com – Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama tim mengunjungi korban gempa bumi di Nagari Kajai, Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sabtu (26/2/2022).

Pada kesempatan itu, Mensos Risma menyalurkan sejumlah bantuandan meninjau sejumlah titik-titik kerusakan serta tenda pengungsian untuk menentukan tindakan lebih lanjut.

Di antara bantuan yang dilasurkan adalan bantuan logistik berupa pampers 300 paket dan makanan siap saji 2.000 paket. Kemudian sandang bayi 300 paket, pembalut wanita 300 paket, tenda gulung 300 unit, tenda keluarga 50 unit, kasur 300 unit, family kit 300 paket, veltbed 70 unit dan matras 300 paket.

Bantuna Kemensos ini dikirim melalui Gudang Regional di Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel).

Selain itu, Mensos Risma juga menyalurkan air minum kemasan 100 dus, food ware 300 paket, selimut 300 lembar, tenda merah putih 4 unit, peralatan dapur keluarga 300 paket, dan kids ware 10 paket.

“Selain itu kami ke sini juga membawa santunan untuk korban yang meninggal dunia satu orang sebesar Rp15 juta. Semoga bisa membantu ahli waris untuk melanjutkan perjuangan menghadapi cobaan ini,” ungkap Mesos Tri Rismaharini.

Ia meminta Pemda Pasbar untuk menyediakan posko kecil di dekat rumah korban gempa demi menghindari tertular pandemi Covid-19.

Baca juga: Fenomena Usai Gempa Besar, Sungai Nango yang Kering Tiba-tiba Dipenuhi Lumpur dan Kayu

Kecuali itu, Mesos Risma meminta Pemda Pasbar mendirikan lumbung sosial di titik yang telah ditentukan. Sehingga semua kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dengan cepat. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist