Sempat Mundur!! Sang Legenda PO Mulyo Indah Akhirnya Kembali Layani AKAP

Penulis: Isran Bastian

Jakarta, Padangkita.com – Trayek bus antar kota antar provinsi (AKAP) pada trayek Jakarta – Solo memang sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu trayek bus AKAP yang selalu memanjakan para pengguna moda transportasi pada jalur ini. Mulai dari inovasi double lagres, bus tingkat AKAP pertama di tol trans Jawa hingga pelayanan pelayanan yang memanjakan para penumpang kerap muncul dari trayek bus AKAP yang satu ini.

Beberapa sobat traveler mungkin masih ingat dengan keberadaan dari salah satu operator bus AKAP pada jalur ini, pada beberapa tahun ke belakang. Bagaimana jagat bismania Indonesia cukup dihebohkan dengan inovasi double legress, dari salah satu perusahaan otobus pribumi asal Solo Provinsi Jawa Tengah.

Adalah perusahaan otobus (PO) Mulyo Indah yang menjadi pelopor pelayanan nyaman pada bus AKAP, sempat rehat dari jalur AKAP selama beberapa saat dan kini akan kembali hadir melayani para pelanggan setianya.

PO Mulyo Indah memang bisa dikatakan sebagai salah satu PO legendaris yang pernah melayani trayek bis AKAP Jakarta – Solo. PO yang satu ini pada masa kejayaannya beberapa tahun silam merupakan salah satu PO yang sangat terkenal memiliki pelayanan terbaik kepada para penumpangnya.

Pelayanan yang memanjakan para penumpang akhirnya bisa melesatkan PO Mulyo Indah menjadi salah satu perusahaan favorit pada trayek Jakarta – Solo. Namun moda transportasi bus pada saat ini memang memiliki persaingan yang dapat dikategorikan cukup ketat. Keberadaan jalan tol Trans Jawa telah membuat banyak pengusaha untuk mencoba peruntungannya pada jalur bus AKAP.

Dengan hadirnya banyak PO baru maka secara otomatis menghadirkan layanan yang cukup beragam bagi para penumpang dan para pengguna setiap moda transportasi bus. Kenyamanan dan pelayanan kepada penumpang menjadi senjata andalan dari para PO, untuk menjaring para penumpang bus.

Namun akhirnya keadaan memaksa pihak manajemen PO Mulyo Indah untuk rehat sejenak dari jalur bus AKAP pada awal Tahun 2022 yang lalu. Hal ini dilakukan pihak pemilik dan manajemen untuk melakukan evaluasi menyeluruh dan menyiapkan strategi baru untuk bersaing kembali pada jalur bus AKAP.

Pada bulan Desember ini santer kabar yang beredar bahwa PO Mulyo Indah akan kembali melayani para penumpang di jalur bus AKAP. kenyamanan merupakan salah satu pertimbangan dari penumpang untuk memilih PO apa yang ingin mereka naiki. Setiap PO pada trayek AKAP biasanya saling bersaing dalam soal kenyamanan.

Kabarnya mulai tanggal 12 Desember nanti Mulyo Indah akan kembali memulai petualangannya di jalur bus AKAP. Di sinilah kelebihan dari Mulyo Indah yang sudah sangat terkenal akan kenyamanannya. PO asal solo ini pada zamannya memiliki keunikan dari bentuk kursi penumpangnya, yang memiliki fitur doubles atau sandaran kaki ganda, berbeda dari kebanyakan kursi pada bus AKAP, yang hanya memiliki satu legres dan fortress, PO Mulyo Indah memiliki legresi yang panjang sehingga menopang seluruh kaki. Hal inilah yang kemudian menjadikan Mulyo Indah sebagai salah satu idola bagi para pengguna moda transportasi bus.

Fitur doubles atau sandaran kaki ganda milik PO Mulyo Indah. [Foto: Tangkapan layar YouTube/Ical Traveller]
Dilihat dari sejarah panjang Mulyo Indah pada trayek bus AKAP, PO yang satu ini merupakan salah satu pemain legendaris, yang telah mengantarkan ribuan warga Jabodetabek dan sekitarnya bepergian ke kota Solo dan sebaliknya.

Mulyo Indah sendiri pada zaman kejayaannya terkenal sering menggunakan body bus Scorpion king dengan kaca tunggal buatan Karoseri Tentrem. Kembalinya Mulyo Indah ke jalur AKAP ditandai dengan dirilisnya beberapa armada bus yang nantinya akan menjadi armada andalan Mulyo Indah dalam melayani para pelanggan setianya.

Baca Juga: Pemegang Rekor Trayek Tergemuk di Indonesia: Inilah 8 PO AKAP dengan Trayek Bus Terbanyak di Ranah Minang

Menurut sobat traveler, apakah Mulyo Indah akan kembali mengenalkan kursi nyaman dengan double, kita tunggu saja peluncuran pelayanan bus ini lagi yang kurang dari sepekan lagi. [isr]

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist