Sempat Macet Total Akibat Longsor di Sitinjau Lauik, Jalan Padang-Solok Kembali Normal

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Arus lalu lintas Padang-Solok yang sebelumnya putus total akibat longsor di kawasan Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, mulai kembali normal.

Kapolsek Lubuk Kilangan, AKP Lija Nesmon mengatakan, proses pembersihan material longsor yang menutupi seluruh badan jalan telah selesai dilakukan sekitar pukul 21.00 WIB.

“Sudah lancar, sudah bisa dilalui lagi dari kedua arah,” ujar Lija kepada Padangkita.com.

Lija mengungkapkan, proses pembersihan material longsor dilakukan menggunakan dua alat berat dari PT Semen Padang dan Dinas Pekerjaan Umum Kota Padang.

Menurut dia, ada tiga titik lokasi longsor yang dibersihkan yang letaknya tak begitu jauh. Satu titik menutupi semua badan jalan dan dua titik lagi menutupi setengah badan jalan.

Setelah selesai dibersihkan, pihaknya juga mengurai kemacetan panjang yang mengular akibat longsor tersebut. Kendaraan yang datang dari kedua arah telah mengantre sejak Jumat petang.

Dikatahui, longsor ini mulai terjadi sejak pukul 17.30 WIB. Tak hanya warga, mobil ambulans yang datang dari arah Solok menuju Kota Padang juga sempat terjebat macet.

Baca juga: Longsor Terjadi 3 Titik di Sitinjau Lauik, Jalan Padang-Solok Macet Total

Satu unit mobil bahkan terjebak di tengah longsor. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Setelah material longsor dibersihkan, mobil yang terjebak dapat dievakuasi. [mfz/pkt]

Terpopuler