Semen Padang FC Kenalkan Drey Buyung Panyalay sebagai Pemain Hebat Berdarah Minang

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Drey Buyung Panyalay menjadi pemain rekrutan ke-20 Semen Padang FC (SPFC). Penyerang serba-bisa ini merupakan pemain muda yang memiliki darah keturunan Minang dari sang ayah yang berasal dari Pariaman.

Sementara ibunya asli Karawang, Jawa Barat. Drey Buyung Panyalay sendiri lahir di Karawang 22 tahun yang lalu. Pemain yang bisa bermain sebagai penyerang sayap kiri/kanan dan striker ini, memantapkan diri bergabung dengan Semen Padang FC karena ingin berbakti membela kampung halaman.

“Saya bermain bola sejak usia sembilan tahun. (Selama) 13 tahun karier junior dan senior saya habiskan di luar. Sekarang waktunya saya untuk berbakti ke kampung halaman saya dan bapak,” ujar pemain yang akrab disapa Drey, Minggu (12/6/2022) di Mess Semen Padang FC, Indarung, Padang.

Drey menyebutkan bahwa dia selalu mengikuti perkembangan tim Kabau Sirah, julukan Semen Padang FC. Bagi Drey tim kebanggaan “Urang Awak” adalah tim besar yang juga dicita-citakan untuk dibelanya.

“Semen Padang FC adalah tim berprestasi, memiliki sejarah panjang dan pastinya adalah tim besar. Sejak dulu saya juga berpikir suatu saat akan membela Semen Padang FC. Saat itu mimpi itu menjadi nyata saya akan berjuang dengan segenap kemampuan saya untuk tim,” ujarnya.

Drey juga berharap kehadirannya mampu memberikan kontribusi positif untuk tim. Apalagi tim Semen Padang FC memiliki target untuk promosi ke Liga 1.

“Saya pastinya ingin bisa memberi banyak kontribusi untuk tim. Target saya tentunya bermain lebih baik dari musim-musim sebelumnya dan membawa Semen Padang FC kembali ke Liga 1,” tukasnya.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino menyebutkan, Drey didatangkan karena tim pelatih merekomendasikan sang pemain. Selain itu, Win menilai, Drey memiliki prospek sangat bagus untuk Semen Padang FC saat ini dan ke depannya.

“Drey kita rasa adalah salah satu penyerang yang memiliki prospek. Dia masih muda, keturunan Minang juga. Di usianya yang masih muda ini dia sudah memiliki jam terbang mumpuni dari usia muda dengan bermain di tim-tim besar liga Indonesia, baik level nasional maupun internasional,” ujar Win Bernadino.

“Kita berharap dia mampu memberikan kontribusi positif untuk tim demi mencapai target kita ke Liga 1. Selain itu, dia kita harapkan mampu terus meningkatkan diri agar nanti bisa menjadi penerus Irsyad Maulana, Hengki Ardiles dan lainnya yang sukses bersama Semen Padang FC dan persepakbolaan Nasional,” ungkap  Win Bernadino.

Drey memiliki tinggi yang cukup ideal yaitu 180 cm. Pemain kelahiran 23 Februari 2000 ini pernah didaulat menjadi punggawa Timnas U-14 tahun 2012. Dan tahun 2014, dia kembali memperkuat Timnas U-16.

Sebagai pemain sayap, Buyung Panyalay juga memiliki insting mencetak gol yang tinggi. Bahkan dia pernah mencetak 7 gol di ajang Mediteranian International Cup 2nd, Spanyol. Serta menjadi top skor pada Barcelona Cup Champion 1st, Spanyol, dengan mencetak 10 gol.

Kala itu dia merumput bersama tim Camenpora Indonesia Yes. Selain itu dia juga menjadi top skornya tim Persija U-19 saat berlaga di Elite Pro Academy Liga 1 2019.

Di liga tanah air, nama Drey Buyung Panyalay juga sempat mewarnai sejumlah klub besar. Di antaranya, Arema FC, Persija dan Madura United. Terakhir dia merumput bersama tim Liga 3 Korea Selatan, Cheongju FC.

Baca juga: Semen Padang FC Resmi Datangkan Mantan Pemain Belakang Borneo FC, Muhammad Andika Kurniawan

Biodata Drey Buyung Panyalay

Nama Lengkap : Drey Buyung Panyalay

Tempat Lahir : Karawang

Tanggal Lahir : 23 Februari 2000

Tinggi : 180 cm

Berat Badan : 70 kg

Posisi : Winger – Striker

Karier

2012 : Timnas Indonesia U-14

2014 : ISA (Turnamen Spanyol)

2014-2015 : Timnas Indonesia U-16

2015 : Timnas Indonesia Camenpora (Turnamen Spanyol)

2016-2017 : Persija Jakarta U-19/U-21

2018-2019 Madura United (Liga 1)

2020 : Cheongju FC (South Korea)

2021 : Muba Babel United

[*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist