Pandi Ahmad Lestaluhu, Suksesor Asal Maluku yang Ingin Cemerlang Bersama Semen Padang FC

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Pandi Ahmad Lestaluhu telah resmi diperkenalkan Semen Padang FC (SPFC) sebagai pemain baru, rekrutan ke-21, Selasa (14/6/2022).

Manajemen Kabau Sirah, julukan Semen Padang FC berharap penyerang sayap kiri itu sebagai tukang gedor yang dapat menghasilkan banyak gol.

Sejalan dengan itu, Pandi Lestaluhu sendiri ternyata juga punya alasan dan harapan tersendiri bergabung dengan Semen Padang FC.

Ia menyebut, bergabungnya dirinya ke Semen Padang FC sudah melalui pemikiran matang. Menurut dia, Semen Padang FC adalah tim besar. Selain itu, bersama tim kebanggan ‘urang awak’ ini, telah banyak kisah sukses pesepakbola Tulehu, Maluku.

Ini menjadi alasan tersendiri bagi Pandi Ahmad Lestaluhu untuk datang ke di Kota Padang.

“Semen Padang FC salah satu tim berprestasi di Indonesia, tim besar dan salah satu tim yang memiliki pengelolaan yang baik dan fasilitas lengkap. Tentunya sulit untuk menolak bergabung dengan tim ini. Semen Padang FC dari dulu selalu tampil dickasta tertinggi kita akan berusaha mencapai itu,” ungkap Pandi Lestaluhu.

“Dari dulu selalu ada pemain asal Maluku terutama Tulehu yang sukses dan juga diorbitkan Semen Padang FC,” ulasnya sembari menyebut sederet nama, seperti Hendra Adi Bayauw, Alwi Slamat dan Ricky Ohorella.

“Saya berharap bisa mengikuti jejak mereka. Saya akan bekerja keras, doakan saya dan seluruh tim bisa membawa Semen Padang FC kembali promosi,” tandanya.

Pandi Lestaluhu terlahir dari kota dan keluarga yang menggemari sepakbola. Kota Tulehu tempat Pandi dilahirkan merupakan kota tempat lahirnya pesepakbola-pesepakbola berbakat Maluku.

Memulai karir bersama Perserang Serang di tahun 2013, Pandi Lestaluhu yang juga seorang personel TNI AD mulai melanglang buana di persepakbolaan nasional. Beberapa klub besar pernah dibela oleh Pandi Lestaluhu. Sebut saja, Persija Jakarta, Arema FC dan Mitra Kukar.

Selain itu, Pandi Lestaluhu juga pernah menjadi bagian timnas Indonesia U-19 pada tahun 2016 yang berlaga di AFF Championship. Pemain berusia 25 tahun ini menjadi 10 besar nominasi pemain muda terbaik se-Asia Tenggara saat itu.

Baca juga: Semen Padang FC Resmi Datangkan Pandi Ahmad Lestaluhu, Diproyeksikan Jadi Mesin Gol

Biodata Pandi Lestaluhu

Nama Lengkap : Pandi Ahmad Lestaluhu

Tempat Lahir : Tulehu, Maluku

Tanggal Lahir : 07 Agustus 1997

Tinggi Badan : 165 cm

Berat Badan : 65 kg

Posisi Bermain : Penyerang Sayap Kiri/Kanan

Karier

2013 : Perserang Serang

2014 : Cilegon United

2015 : Persija Jakarta

2016 : PS TNI

2017 : Persija Jakarta

2018 : PS Tira

2019 : Kalteng Putra

2020 : Arema FC

2020 : Mitra Kukar (Pinjaman Arema FC)

2021 : Mitra Kukar

2016 : Timnas Indonesia U-19

[*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist