Semen Padang FC Resmi Datangkan Mantan Pemain Belakang Borneo FC, Muhammad Andika Kurniawan

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Semen Padang FC (SPFC) kembali mendatangkan satu center back atau bek tengah untuk membuat lini pertahanan Kabau Sirah—julukan Semen Padang FC—semakin solid menghadapi kompetisi Liga 2 2022.

Pemain rekrutan teranyar ini adalah Muhammad Andika Kurniawan yang sebelumnya membela Borneo FC di Liga 1. Sebelumnya, Semen Padang FC telah mendatangkan dua pemain untuk posisi yang sama.

Muhammad Andika Kurniawan yang berasal dari Jambi ini didatangkan setelah evaluasi tim pelatih untuk kebutuhan tim musim ini.

Dikutip dari situs resmi Semen Padang FC, hadirnya pemain yang akrab disapa Andika sebagai rekrutan tim ke-19, diharapkan mampu membuat lini pertahanan tim Semen Padang FC semakin kuat dan solid.

“Setelah kita mendatangkan Aldo Claudio dan Agus Nova, kita rasa kita masih butuh satu atau dua pemain belakang lagi. Dari penilaian kita tim pelatih, Andika Kurniawan memenuhi kriteria yang kita inginkan,” ujar Pelatih Kepala Semen Padang FC, Delfiadri, Jumat (10/6/2022).

“Andika sebelumnya membela Borneo FC yang merupakan kontestan Liga 1. Kita berharap kehadirannya membuat lini pertahanan kita semakin solid dan kuat. Apalagi pengalamannya bermain di Liga 1 kita inginkan bisa membantu tim kita mencapai target lolos ke Liga 1,” kata Delfiadri lagi.

Kedatangan Andika, kata, CEO Semen Padang FC, Win Bernadino sesuai dengan permintaan dan kebutuhan tim untuk menambah pemain bertahan.

Manajemen Semen Padang FC, lanjut dia, siap memberikan sesuai permintaan dan rekomendasi tim pelatih. Apalagi Andika juga masih di usia matang dan memiliki pengalaman bermain di kasta tertinggi maupun kasta kedua sepakbola Indonesia sebelumnya.

“Kita serius untuk membentuk tim mencapai target ke Liga 1. Andika Kurniawan kita datangkan untuk memperdalam skuad kita seperti permintaan tim pelatih,” ujar Win Bernadino.

“Andika ini pemain yang sudah di umur matang dan berpengalaman bermain di Liga 1 dan Liga 2 sebelumnya. Kita berharap dia mampu memberikan kemampuan terbaiknya untuk kita bisa mencapai target lolos ke Liga 1,” sebut dia lagi.

Sementara itu, Andika mengatakan, dirinya memilih Semen Padang FC karena baginya Semen Padang FC adalah tim besar yang memiliki target promosi ke Liga 1. Selain itu manajemen Semen Padang FC juga serius untuk merekrutnya.

“Semen Padang FC memiliki sejarah dan prestasi panjang di Indonesia. Tim ini adalah tim besar tentunya suatu kebanggaan bergabung dengan Semen Padang FC. Manajemen juga serius untuk mendatangkan saya, inilah kenapa saya memilih Semen Padang FC,” ujarnya.

Andika menambahkan target Semen Padang FC untuk promosi sejalan dengan target pribadinya. Apalagi dengan materi pemain yang ada Andika yakin target itu bisa tercapai.

“Tim memiliki target untuk lolos ke Liga 1. Saya akan berusaha bermain semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk mencapai target itu. Dengan perjuangan kita semua semoga kita bisa promosi,” tambahnya.

“Pemain-pemain yang ada juga memiliki kualitas sangat baik. Pemain-pemain juga baik dan welcome dengan kedatangan saya dan pemain lainnya. Ini membuat saya juga mudah dan cepat beradaptasi. Doakan kita semoga bisa mencapai target yang diinginkan bersama yaitu lolos ke Liga 1,” kata Andika lagi.

Baca juga: Perkuat Lini Belakang, Semen Padang FC Resmi Datangkan Bek Tengah Agus Nova Wiantara

Biodata Muhammad Andika Kurniawan

Nama : Muhammad Andika Kurniawan

Tempat : Jambi

Tanggal Lahir : 23 April 1995

Posisi : Bek Tengah

Karier Klub

2013- 2014 : PSIM Jogjakarta (Divisi Utama)

2016 : Gama Jogja (Linus Putaran Nasional)

2017: Lampung Sakti FC (Liga 2)

2017: Cilegon United (16 besar Liga 2)

2018: PSPS Riau (putaran pertama Liga 2)

2018: Persiraja Banda Aceh (Putaran kedua sampai 8 besar)

2019 : Persiraja Banda Aceh (Lolos Liga 1)

2020: Borneo FC (Liga 1)

2021: Borneo FC (Liga 1)

[*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist