Semen Padang FC Akhirnya Bawa Pulang Poin, PSDS Deli di Ambang Degradasi

Penulis: Isran Bastian

Deli Serdang, Padangkita.com – Tim sepak bola Semen Padang FC akhirnya mampu membawa pulang 1 poin usai menahan imbang PSDS Deli Serdang dengan skor 1 – 1, dalam pertandingan pekan ke-7 Liga 2 2022.

Laga tandang tim Kabau Sirah ini, julukan tim Semen Padang, berlangsung di kandang PSDS Deli Serdang di Stadion Baharuddin Siregar, Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (30/9/2022) sore.

Atas capaian ini, total Semen Padang kini mengumpulkan 9 poin. Diketahui, memang raihan
3 poin sangatlah penting bagi Semen Padang pada laga kali ini, agar mengejar jarak poin dengan PSMS Medan yang saat ini masih berada di puncak klasemen.

Di awal babak pertama pertandingan hari ini, laga yang berlangsung berlangsung ketat namun berlalu tanpa gol. Pada menit ke 10, Semen Padang membuka peluang lewat tendangan bola mati, usai Firman Juliansyah dijatuhkan salah satu pemain PSDS. Namun tendangan dari luar kotak penalti tersebut masih bisa dihalau keluar lapangan oleh tim PSDS.

Memang pada 10 menit awal babak pertama Semen Padang menampilkan permainan agresif. Tim asuhan Delfiadri ini berulang kali menekan para pemain lawan.

Intensitas tinggi dari kedua tim juga dibumbui sejumlah pelanggaran pada babak pertama.
Di antaranya, pada menit 20 pemain Semen Padang Kurniawan mendapatkan kartu kuning usai menjatuhkan pemain PSDS. Namun hadiah tendangan bebas yang diberikan wasit Mulyana belum mampu dimanfaatkan untuk mencetak gol.

Sementara pada babak ke-2, PSDS Deli Serdang membuka keunggulan pada menit ke-66. Mereka mendapatkan gol dari Purnomo, yang memanfaatkan umpan Muhammad Irsan.

Namun sayangnya, keunggulan itu sirna di akhir laga. Pada injury time, tim Semen Padang berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Silvio Escobar, sehingga skor berubah menjadi 1 – 1.

Skor imbang ini bertahan meski lima menit kemudian Semen Padang kehilangan Achmad Bachtiar akibat hukuman kartu merah dari wasit.

Semen Padang gagal menang dalam dua laga terakhirnya. Kini mereka menempati posisi kedua klasemen Grup Barat dengan nilai 9, tertinggal tujuh poin dari PSMS Medan.

Baca Juga: Tak Mau Pulang dengan Tangan Hampa, Semen Padang FC Siap Curi Poin di Kandang PSDS Deli Serdang

Bagi PSDS Deli Serdang, hasil ini tak membantu penempatan. Mereka masih terpuruk di zona degradasi, kedelapan klasemen, dengan nilai 5. [isr]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist