Tak Mau Pulang dengan Tangan Hampa, Semen Padang FC Siap Curi Poin di Kandang PSDS Deli Serdang

Penulis: Redaksi

Lubuk Pakam, Padangkita.com – Semen Padang FC (SPFC) akan melakoni laga pekan ke-6 Liga 2 2022 menghadapi tuan rumah PSDS Deli Serdang, di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Jumat (30/9/2022) sore.

Menghadapi PSDS dalam laga kedua tour Sumatra Utara, Kabau Sirah—julukan Semen Padang FC—bertekad meraih hasil terbaik. Kekalahan dari PSMS Medan sudah menjadi bahan evaluasi tim pelatih untuk meraih angka di Lubuk Pakam.

Kesiapan peraih angka lawan PSDS disampaikan langsung oleh pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri dalam sesi konferensi pers di Media Centre PSDS Deli Serdang, Kamis (29/9/2022).

“Kita tahu permainan PSDS Deli Serdang hampir sama dengan PSMS seperti adik-kakak. Kita tim Semen Padang FC sudah siap untuk melakoni laga besok dan memberikan yang terbaik untuk tim,” ujar Delfiadri.

“Harapan kita laga besok berjalan aman, lancar dan menghibur,” ulasnya.

Soal kekuatan lawan, Delfiadri menambahkan, PSDS Deli Serdang merupakan tim yang bagus termasuk dalam hal materi pemain. Apalagi, laga besok bermain di kandang mereka. Meski demikian tim Semen Padang FC siap meladeni tuan rumah.

“Kita yakin besok PSDS akan tampil fight dan tidak mau kalah di depan publik sendiri. Mereka tim bagus, tapi yang pastinya kami juga siap, kami akan kerja keras untuk meraih poin di sini. Siapa yang siap pastinya mereka yang meraih kemenangan,” ungkap Delfiadri optimistis.

 

Meski di klasemen saat ini Semen Padang FC berada di papan atas, Delfiadri mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak jemawa. Delfiadri juga mengingatkan agar anak asuhnya mewaspadai semua pemain lawan.

“Kita harus percaya diri, klasemen tentunya bukan patokan. Semua pemain harus bekerja keras dan tidak sombong. Saya juga meminta anak-anak agar melakukan penjagaan dengan baik kepada pemain lawan. Kita tahu semua pemain PSDS berbahaya, jadi pemain kita harus bisa fokus penjagaan agar pemain mereka tidak leluasa memainkan bola,” jelasnya.

Untuk pemain yang absen, Delfiadri menyebut nama Rosad Setiawan yang tidak bisa dimainkan. Meski demikian tim pelatih sudah menyiapkan penggantinya.

“Rosad Setiawan memang sudah tidak bisa tampil sejak melawan PSMS Medan. Tapi pemain yang menggantikan Rosad bisa menggantikan perannya dengan baik, jadi tidak masalah,” tukasnya.

Keinginan untuk meraih hasil terbaik juga disampaikan oleh kapten tim, Silvio Escobar.

Baca juga: Laga Semen Padang FC Vs PSMS Medan Bertabur Kartu Kuning, Gol Tunggal Terjadi saat Injury Time

“Kami semua pemain sudah menyiapkan diri melawan PSDS, semoga laga besok sore lancar untuk kita memberi yang terbaik untuk Semen Padang FC,” ujar Escobar. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist