Sejumlah Daerah di Sumbar Berpotensi Diguyur Hujan Tiga Hari ke Depan

Padang, Padangkita.com – Sejumlah daerah di Sumatra Barat (Sumbar) berpotensi diguyur hujan dalam tiga hari ke depan, Sabtu-Senin (25-27/6/2022).

Berdasarkan data BMKG, pada Sabtu ini, hujan ringan berpotensi terjadi di Padang dan Pesisir Selatan pada pagi hari.

Kemudian, pada siang sampai sore harinya hujan ringan-sedang berpotensi terjadi di Limapuluh Kota, Kabupaten Solok, Solok Selatan, dan Dharmasraya.

Lalu, pada malam hari, potensi hujan ringan-sedang terjadi di Solok Selatan, Sijunjung, dan Dharmasraya.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan intensitas sedang-lebat dapat disertai kilat/petir pada siang hingga sore hari di wilayah Solok Selatan, Dharmasraya, dan sekitarnya,” tulis BMKG.

Selanjutnya, pada Minggu besok, hujan ringan-sedang berpotensi terjadi di Kepulauan Mentawai, Pasaman barat, Kabupaten Solok, dan Solok Selatan pada siang sampai sore hari.

Lalu, pada malam hari, hujan ringan-sedang diprediksi terjadi di Pasaman, Payakumbuh, dan Dharmasraya.

Terus, pada Senin depan, mulai siang sampai sore hari, potensi hujan ringan-sedang di Bukittinggi, Tanah datar, Pasaman, Payakumbuh, Kabupaten Solok, serta potensi hujan sedang–lebat di Limapuluh kota, Sawahlunto, dan Solok

Lalu, pada malam harinya, potensi hujan ringan-sedang di wilayah Bukittinggi, Limapuluh kota, Payakumbuh, Kabupaten Solok, Solok Selatan, Sijunjung, dan Dharmasraya.

Baca Juga: Kronologi Mobil Pikap BMKG Terbakar di Jalinsum Sijunjung, Api Diduga Muncul dari Mesin

“Peringatan dini, waspada potensi hujan intensitas sedang-lebat dapat disertai kilat/petir pada sore hingga malam hari di Solok, Sawahlunto, Limapuluh kota, dan sekitarnya,” jelas BMKG. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist