Sejak Jumat Tidak Ada Lagi Kasus Covid-19 di Pasaman Barat

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 Pasaman Barat (Pasbar) melaporkan, sudah tidak ada lagi kasus aktif Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Pasbar, Gina Alecia. Ia menyebutkan, pasien positif Covid-19 terakhir yang dirawat berasal dari Kecamatan Sasak Ranah Pasisia dan pada Jumat kemarin telah dinyatakan sembuh.

Namun, Gina Alecia tetap mengajak masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pasbar tetap dilakukan pengawasan dengan ketat.

“Alhamdulillah, kasus positif Covid-19 kita sudah nol. Tentunya ini semua berkat kerja sama kita semua dalam menghambat laju penularan Covid-19. Kita selalu bersikap kooperatif serta selalu bersikap tenang,” kata Gina saat dikonfirmasi Padangkita.com di Simpang Empat, Sabtu (13/11/2021).

Ia meyakini bahwa Covid-19 bisa hilang dari Pasbar apabila masyarakat disiplin untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan rajin mencuci tangan dengan air mengalir.

Kemudian, selalu memakai masker dengan benar, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta mengikuti vaksinasi.

Baca juga: Pasbar Berangkatkan 107 Peserta, Ini Besaran Bonus Untuk yang Juara MTQ

“Salah satu dampak dari gencarnya vaksinasi yang kita lakukan adalah hilangnya kasus positif saat ini. Semoga ini bisa kita pertahankan,” pungkasnya. [rom/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist