SDN 10 Painan Timur Satu-satunya Sekolah Dapat Sertifikasi Akreditasi dari Perpusnas

Penulis: Redaksi

Painan, Padangkita.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Painan Timur, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menerima Sertifikasi Akreditasi Nasional dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas).

Sertifikasi ini diberitkan kepada SDN 10 Painan Timur berdasarkan evaluasi Lembaga Akreditasi Perpustakaan 2021.

Kepala SDN 10 Painan Timur, Balpasmirza, menjelaskan kategori penilaian yang dilakukan tim dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan antara lain kearsipan, ketertiban dan keaktifan perpustakaan sekolah.

“Semua kategori penilaian itu terpenuhi oleh SDN 10 Painan Timur, sehingga ditetapkan sebagai penerima Sertifikat Akdreditasi Nasional dari Perpustakaan Nasional RI. Sertifikat Akreditasi Nasional itu menjadi motivasi bagi sekolah dalam pengelolaan perpustakaan ke depan,” kata Balpasmirza, Kamis (16/9/2021) di Painan.

Kini SDN 10 Painan Timur, kata dia, tengah mempersiapkan diri menuju perpustakaan digital. Sehingga, dalam hal ini sangat dibutuhkan dukungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kami berkomitmen mewujudkan perpustakaan digital sebagai salah satu inovasi dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan. Mudah-mudahan hal itu terwujud dan didukung penuh oleh perangkat daerah terkait,” harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, Suhendri Zainal mengapresiasi keberhasilan SDN 10 Painan Timur yang meraih Sertifikat Akreditasi Nasional dalam pengelolaan perpustakaan.

Baca juga: Najwa Wahyu Insani, Siswi Asal Pessel Wakili Sumbar di Ajang KOSN 2021

“Di Kabupaten Pesisir Selatan 2021, SDN 10 Painan Timur satu-satunya sekolah yang menerima Sertifikat Akreditasi Nasional dari Perpustakaan Nasional RI. Saya berharap agar prestasi itu dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Saya juga mendukung rencana SDN 10 Painan Timur mewujudkan perpustakaan digital,” ujarnya. (*/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist