Prakiraan Cuaca di Sumbar Tiga Hari ke Depan, Waspadai Hujan Lebat dan Petir

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakirakan cuaca wilayah di Sumbar hingga 3 hari ke depan.  Sejumlah daerah berpotensi diguyur hujan dengan intensitas rendah hingga lebat.

Berikut update prakiraan cuaca yang dikirim Stasiun Meteorologi Kelas II Minangkabau di Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (15/9/2021) pukul 09.00 WIB.

Malam ini cuaca Sumbar umumnya berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang di terjadi di daerah Kepulauan Mentawai, Pasaman, Bukittinggi, Padang Panjang, Tanah Datar, Padang Pariaman, Sijunjung, Sawahlunto, Kabupaten Solok, Solok Kota, Solok Selatan, dan Dharmasraya.

Sementara itu pada dini hari potensi hujan ringan di terjadi daerah Kepulauan Mentawai, Pesisir Barat Summbar dan Dharmasraya.

Besok, Kamis (16/9/2021) cuaca pagi diprakirakan cerah berawan hingga berawan. Siang sampai sore, hujan ringan hingga sedang. Malam hari, hujan ringan hingga sedang.

Potensi hujan ringan terjadi di daerah Kepulauan Mentawai, Pesisir Selatan, Sijunjung, dan Dharmasraya

Berikutnya, Jumat (17/9/2021), cuaca pagi cerah berawan. Potensi hujan ringan terjadi di daerah Pesisir Barat Sumbar, Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat dan Limapuluh Kota.

Siang sampai sore, potensi hujan sedang hingga lebat terjadi di dearah Pasaman Barat, Agam, Padang Pariaman, pariaman, Padang dan Pesisir Selatan

Sementara pada malam hari, potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di daerah Pasaman Barat, Agam, Padang Pariaman, pariaman, Padang, dan Pesisir Selatan. Berikutnya, dini hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di daerah Kepulauan Mentawai, Agam, Padang Pariaman, Pariaman, Padang dan Pesisir Selatan.

Baca juga: Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Agam, BMKG: Akibat Subduksi Lempeng Indo-Australia

BMKG mengingatkan, potensi hujan sedang hingga lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada sore hari di wilayah Pasaman Barat, Agam, Padang Pariaman, Pariaman, Padang, Pesisir Selatan. Lalu pada malam hari di wilayah Agam, Padang Pariaman, Pariaman, Padang, dan Pesisir Selatan. [mfz/pkt]

Terpopuler