SBY Ingatkan Pemegang Kekuasaan Politik Lebih Beradab

Penulis: Mentari Tryana

Jakarta, Padangkita.com – Presiden keenam Republik Indonsia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melontarkan pernyataan yang menyinggung kepemimpinan dan kekuasaan politik di akun Twitternya, Minggu (31/1/2021) malam.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu kepada siapa saja yang memegang kekuasaan politik.

Ia mengingatkan agar para pemegang kekuasaan tersebut lebih bermoral dan beradab dalam berpolitik.

“Bagi siapapun yang memegang kekuasaan politik, pada tingkat apapun, banyak cara berpolitik yang lebih bermoral & lebih beradab,” cuit SBY di akun Twitternya, Minggu (31/1/2021).

SBY juga menyebut ada tiga kelompok manusia dalam kepemimpinan.

Baca juga: ASN Dilarang Masih Dukung FPI dan HTI, Ada Sanksi Bagi yang Melanggar

“Ada 3 golongan manusia, yaitu “the good”, “the bad” & “the ugly”. Kalau tidak bisa menjadi “the good” janganlah menjadi “the ugly”. *SBY*,” tulisnya.

SBY tidak menjelaskan atau menyertai konteks situasi politik Tanah Air apapun dalam cuitan tersebut.

Cuitan SBY tersebut mendapat berbagai macam tanggapan dari netizen. Hingga Senin (1/2/2021) pagi, tulisan SBY tersebut sudah di-retweet lebih dari 1.700 dan lebih dari 5.400 pengguna Twitter menyukainya.

Melansir CNBC,  Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Ossy Dermawan menyebut SBY ingin berbagi pengalaman mengenai kepemimpinan. Baik itu sebagai mantan presiden maupun seseorang pribadi yang sudah banyak makan asam garam kehidupan.

“Mungkin Bapak SBY ingin membagikan kata-kata bijak atau “wisdom” kepada kita semua di malam hari ini. Pastinya ada pelajaran yang bisa dipetik dari apa yang disampaikan Bapak SBY ini bagi kita dan generasi mendatang,” katanya. [*/try]


 

Terpopuler

Add New Playlist