Satlantas Polres Terjunkan Personil di Semua Destinasi Wisata Pasbar

Penulis: Isran Bastian

Simpang Empat, Padangkita.com – Animo masyarakat pada pada hari terakhir libur lebaran 1443 Hijriah di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) masih tinggi. Hal itu terlihat dengan masih banyaknya para wisatawan yang mengunjungi kawasan objek wisata, seperti pemandian Lubuk Landur di Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman.

Pantauan Padangkita.com, terlihat akses lalu lintas masih terbilang padat di lokasi objek wisata itu dan membuat jajaran Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Pasbar turun tangan guna mengurai kemacetan yang terjadi.

“Kita sengaja turun langsung guna memberikan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dan juga melakukan pengamanan pada lahan parkir guna mengantisipasi curanmor,” kata Kepala Satuan Lalulintas, AKP Yuliadi di Simpang Empat, Minggu (8/5/2022).

Menyikapi hal ini pihaknya telah menempatkan para personilnya di setiap lokasi objek wisata untuk memberikan rasa aman terhadap para wisatawan yang tengah berlibur.

“Melalui perintah Kapolres, kami telah menempatkan personel untuk melaksanakan pengaturan arus lalu lintas guna mengurai kemacetan serta melakukan pengamanan lahan parkir untuk mengantisipasi curanmor, agar masyarakat merasa aman dan nyaman berwisata di Lubuk Landur,” tuturnya.

Tak hanya berfokus pada penanganan arus lalu lintas masyarakat yang berwisata, personel Satlantas Polres Pasaman Barat juga memberikan himbauan dan ajakan agar para wisatawan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami memberikan himbauan dan ajakan supaya masyarakat yang melakukan rekreasi ke tempat wisata, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas,” imbuhnya.

Ia menambahkan, meskipun saat ini Covid-19 sedang landai. Namun, prokes harus masih dijalankan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, sebab tempat wisata berpotensi terjadi kerumunan.

Baca Juga: Innalillahi, Seorang Balita Tewas Akibat Minibus Tertimpa Pohon Tumbang di Pasbar

“Kami selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat para wisatawan, supaya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan selalu gunakan masker saat beraktivitas,” tutupnya. [rom/isr]

Terpopuler

Add New Playlist