Innalillahi, Seorang Balita Tewas Akibat Minibus Tertimpa Pohon Tumbang di Pasbar

Simpang Empat, Padangkita.com – Seorang balita atas nama Dilan Alfarizi, dua tahun, meninggal dunia akibat kecelakaan di Jalan Lintas Siti Mangopoh, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Pasaman Barat, Jumat (6/5/2022).

Diketahui, balita tersebut ikut orang tuanya menjadi salah satu penumpang di dalam minibus yang sedang melintas. Nahas, minibus itu tertimpa pohon tumbang pada pukul 13.30 WIB akibat angin kencang.

“Yang bersangkutan meninggal setelah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD),” ujar Kasi Operasional Basarnas Padang, Oktavianto dalam keterangan kepada wartawan.

Dia menuturkan, kejadian berawal ketika minibus Isuzu nomor polisi BA 7054 SU yang dikemudikan Aidil Fajar, 25 tahun, datang dari arah Simpang Tiga menuju arah Simpang Empat.

“Sampai di tempat kejadian perkara, minibus itu tertimpa batang pohon yang tumbang, mengakibatkan pengemudi menderita luka-luka dan satu orang penumpangnya meninggal dunia di RSUD, sedangkan kendaraan mengalami kerusakan,” jelasnya.

Menurutnya, balita tersebut tewas karena terkena serpihan kaca dan material kendaraan. Diketahui, anak ini duduk bersama ibunya, Maisarni 22 tahun, di kursi bagian depan minibus.

Selain itu, sopir minibus sempat terjepit oleh pohon tumbang tersebut. Yang bersangkutan berhasil diselamatkan setelah setengah jam proses evakuasi.

Baca Juga: Sebuah Minibus Tertimpa Pohon Tumbang di Pasbar: Sopir Terjepit, 3 Orang Lainnya Luka-luka

Sedangkan satu orang lagi yaitu Yepno Riski, pria 30 tahun yang merupakan kernet bus itu, juga mengalami patah terbuka pada bagian batang hidung, dan luka lecet pada bagian kaki. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist