Salat Ied Perdana di Stadion Megah JIS,  Dihadiri Anies-Riza dan Khatibnya Cholil Nafis   

Penulis: Isran Bastian

Jakarta, Padangkita.com – Stadion megah Jakarta International Stadium (JIS) untuk pertama kalinya bakal dipakai Salat Id Hari Raya Idul Fitri 1443H/2022.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria akan salat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS). Kemudian, Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, Muhammad Cholil Nafis akan menjadi imam dan khatib dalam salat id tersebut.

“Betul (jadi imam),” kata Cholil Nafis kepada media, Sabtu (30/4/2022).

Dia mengatakan nantinya dia akan menyampaikan materi khutbah bertemakan Spirit Fitrah. Kegiatan salat Ied berjamaah itu juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria.

Sebelumnya, Gubernur Anies Baswedan mengajak masyarakat menunaikan salat Idul Fitri di sana. Anies mengundang masyarakat untuk mengumandangkan takbir di stadion yang disebut-sebut paling modern di Indonesia itu. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebut JIS sebagai ‘mahakarya kota’.

“Di tempat itu kita akan berzikir, kita akan mengagungkan takbir di mahakarya kota ini, kita akan bersyukur dan bersujud memohon rida Ilahi,” kata Anies melalui rekaman video di Instagramnya, @aniesbaswedan, Kamis (28/4/2022) lalu.

“Semoga ini menambah semarak dan menambah semangat dalam merayakan kemenangan dan mensyukuri keberkahan dari Allah,” imbuhnya.

JIS dipastikan sudah siap menggelar salat Idul Fitri 1443 H. Anies percaya kegiatan itu mampu menambah semangat dalam merayakan kemenangan di Idul Fitri mendatang.

Baca Juga: Muhammadiyah: Idul Fitri 2 Mei, Pemerintah Kapan?

Salat Ied di akan digelar di lantai 3 JIS, tepatnya di area ramp barat. Lokasi ini bisa menampung hingga 8.000 anggota jemaah dan tersambung dengan area Ramp Timur JIS. Pemprov DKI memperkirakan area itu bakal dipenuhi jemaah mulai pukul 06.00 WIB. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist