Safar-Rizki Resmi Pimpin Limapuluh Kota, Tim Sukses Diminta Bubarkan Diri dan Akhiri “Cimeeh” di Medsos

|
Editor: Redaksi

Berita Limapuluh Kota hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pasangan Safaruddin Datuak Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri resmi pimpin Limapuluh Kota

Sarilamak, Padangkita.com– Pasangan Safaruddin Datuak Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri atau Safar-Rizki, resmi memimpin Kabupaten Limapuluh Kota. Pasangan yang dalam Pilkada diusung Partai Golkar bersama PPP dan PKS ini, dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota di Auditorium kantor Gubernur Sumbar pada Jumat ini (26/2/2021).

Menjelang pelantikan tersebut, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo yang akrab disapa Datuak Safar, meminta kepada relawan atau tim suksesnya dalam Pilkada 2020, agar dapat membubarkan diri. Sebab menurut Datuak Safar, proses Pilkada Limapuluh Kota sudah berakhir seiring dengan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih.

“Proses Pilkada dari KPU sudah selesai. Setelah pelantikan, relawan ini dan relawan itu kami minta membubarkan diri. Kita kembali berbaur dengan elemen masyarakat lainnya. Kita orang Limapuluh Kota, bersama kita bangun daerah ini,” kata Datuak Safar kepada awak media yang menghubunginya menjelang pelantikan.

Politisi senior Partai Golkar ini juga mengajak tim sukses dan relawannya dalam Pilkada 2020 lalu, untuk saling berma’afan dengan berbagai elemen masyarakat. Sekaligus mengakhiri aksi sentil-menyentil ataupun sindir-menyindir, terutama lagi di medsos atau media sosial.

“Mari kita saling berma’afan. Jangan masih ada sentilan ataupun cimeeh (cemooh) di medsos. Saya tidak ingin, masyarakat kita terkotak-kotak karena Pilkada ini hanya sekali lima tahun,” tegas Safaruddin Datuak Bandaro Rajo.

Hal serupa disampaikan Wakil Bupati Limapuluh Kota terpilih, Rizki Kurniawan Nakasri atau RKN, yang akan mendampingi kepemimpinan Safaruddin. Dalam wawancara dengan salah satu surat kabar terbitan Sumbar, RKN meminta simpatisan dan relawannya melupakan perbedaan.

“Kepada simpatisan dan pendukung Safar (Safar-Rizki), kini tak ada lagi nomor 1, 2, 3, 4. Lupakan perbedaan. Sama-sama kita bangun daerah,” kata Rizki Kurniawan Nakasri.

Tidak hanya meminta relawan atau tim sukses membubarkan diri, Datuak Safar juga kembali mengajak seluruh kontestan Pilkada Limapuluh Kota 2020, untuk bersama-sama membangun daerah ini.

“Kepada para peserta Pilkada 2020 atau para paslon, kami ajak kembali bersama-sama membangun Limapuluh Kota,” ujar Datuak Safar.

Ini juga disampaikan Rizki Kurniawan Nakasri.

“Untuk semua kandidat, saatnya bangun daerah dan bangun nagari. Berikan kami nasehat dan masukan. Apapun program yang bagus, baik itu program Uda Buyya Feri, program Da Darman, program Pak Rahmad, kalau itu bagus dan sesuai visi-misi Safari, akan kita jalankan,” kata Rizki Kurniawan.

Selain mengajak para kompetitor dalam Pilkada 2020 untuk bersama-sama membangun daerah, Datuak Safar yang rendah hati, juga mengajak seluruh mantan bupati, mantan wakil bupati, mantan ketua DPRD, dan tokoh-tokoh masyarakat Limapuluh Kota, untuk memberi masukan kepada mereka. Terutama saat menjalankan roda pemerintahan nantinya.

“Kepada mantan-mantan bupati yang masih ada di Limapuluh Kota ataupun di luar daerah. Termasuk juga kepada mantan-mantan ketua DPRD dan tokoh-tokoh masyarakat, mari sama-sama kita bangun daerah. Berikan kami kritik yang konstruktif.

Kita sangat butuh saran dan pendapat. Karena Limapuluh Kota tak bisa dibangun oleh pasangan Safari saja, tanpa ada dukungan dan sumbangan pikiran dari kawan-kawan yang lain” kata Datuak Safar.

Terakhir, Datuak Safar juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Limapuluh Kota yang sudah membantu tugas-tugas KPU dan Bawaslu dalam penyelanggaran dan pengawasan Pilkada 2020. Sehingga, Pilkada Limapuluh Kota berjalan dengan aman, damai, kondusif, dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Baca juga: Profil Safaruddin Datuak Bandaro Rajo-Rizki Kurniawan Nakasri, Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota

“Izinkan kami menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada Forkopimda atas bantuan selama ini. Patut kita beri apresiasi, karena dukungan dari Forkopimda, Pilkada di Limapuluh Kota berjalan kondusif. Ibaratnya, tak ada ranting yang jatuh dan tak ada kaca yang pecah selama penyelanggaran Pilkada. Terimakasih Forkopimda. Terimakasih TNI-Polri,” ulas Safaruddin Datuak Bandaro Rajo. (pkt)


Baca berita Limapuluh Kota hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist