RSUD M Zein dan Rusunawa Difungsikan Rawat dan Isolasi Pasien Covid-19

Penulis: Ramono Aryo

Berita Pesisir Selatan terbaru dan berita Sumbar terbaru: RSUD dr. Muhammad Zein dan Rusunawa Painan difungsikan untuk merawat dan isolasi pasien terkonfirmasi positif Covid 19

Painan, Padangkita.com – Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Hendrajoni mengatakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Muhammad Zein dan Rusunawa Painan difungsikan untuk merawat dan isolasi pasien terkonfirmasi positif Covid 19.

Hendrajoni menambahkan dua sarana tersebut difungsikan, karena rumah sakit yang ada di Kota Padang telah penuh.

Baca Juga

“Maka pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan memfungsikan RSUD M.Zein Painan dan Rusunawa Painan sebagai sarana kesehatan merawat isolasi pasien Covid-19,” katanya , Senin (21/9).

Dengan demikian, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 nantinya tidak lagi menjalani isolasi mandiri di rumah, akan tetapi menjalani isolasi di Rusunawa Painan dengan pelayanan kesehatan dan pengawasan yang optimal.

“Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumah dinilai tidak efektif dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19, karena yang bersangkutan bisa saja keluar rumah dan tentu berisiko bagi masyarakat lain,” ucapnya.

Tambahan 117 Kasus Covid-19 di Sumbar Didominasi Padang, Bukittinggi dan Pessel

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan, Rinaldi mengatakan, kini Rusunawa Painan telah difungsikan untuk isolasi pasien Covid 19.

Sebelumnya, bupati menginstruksikan agar Rusunawa Painan di buka kembali untuk isolasi pasien Covid-19. Selain itu, rusunawa harus dilengkapi dengan fasilitas kesehatan yang memadai dan didukung tenaga kesehatan.

“Pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi di rusunawa harus mendapat pelayanan kesehatan secara maksimal,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar meningkatan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. [abe]


Baca berita Pesisir Selatan terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist