Tambahan 117 Kasus Covid-19 di Sumbar Didominasi Padang, Bukittinggi dan Pessel

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Kota Padang dan Berita Sumbar terbaru: Kasus harian Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar) melonjak lagi 177 orang

Padang, Padangkita.com – Kasus harian Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar) melonjak lagi 177 orang, Senin (21/9/2020).

Dari 10 daerah yang mencatat kasus, tambahan hari ini didominasi oleh tiga daerah saja yakni, Kota Padang 101 orang, Kota Bukittinggi 50 orang, dan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) 10 orang.

Baca Juga

Sementara tujuh daerah lainnya yang mencatat kasus yakni, Kota Solok 5 orang, Kota Pariaman 4 orang, Kabupaten Solok 2 orang, Kabupaten Agam 2 orang, Kota Padang Panjang 1 orang, Kota Sawahlunto 1 orang, dan Kabupaten Kepulauan Mentawai 1 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal menyebutkan selain tambahan kasus positif, juga ada tambahan pasien Covid-19 yang sembuh sebanyak 45 orang. Namun, belum bisa rinci dari daerah mana saja pasien yang sembuh.

Tambahan kasus positif dan pasien sembuh ini berdasarkan pemeriksaan 3.069 sampel spesimen oleh tim Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand, Padang.

Baca Juga: Padang dan Agam Kini Masuk Zona Merah Covid-19, Tak Ada Zona Hijau di Sumbar

Dalam laporan sementara ini, tidak ada tambahan pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Jumlahnya, berdasarkan laporan Gugus Tugas Covid-19 Sumbar kemarin, sebanyak 94 orang.

Dari 19 kabupaten/kota di Sumbar, tidak ada yang masuk zona hijau. Dua daerah masuk zona merah atau berisiko tinggi penyebaran Covid-19, yakni Padang dan Agam. Selebihnya masuk zona oranye sembilan daerah, dan zona kuning delapan daerah. [pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist