Ribuan Wartawan Divaksin Covid-19 Hari Ini, Dipantau Langsung Presiden Jokowi

Penulis: Mentari Tryana

Jakarta, Padangkita.com – Ribuan wartawan dan pekerja media disuntik vaksin Covid-19 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (25/2/2021). Vaksinasi wartawan merupakan bagian dari vaksinasi tahap kedua yang dicanangkan pemerintah.

Pelaksanaan vaksinasi wartawan ini dipantau secara langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Ia menilai vaksinasi ini telah berjalan dengan baik.

Jokowi menyatakan vaksinasi Covid-19 massal untuk wartawan ini dilaksanakan sesuai dengan janjinya di peringatan Hari Pers Nasional 2021.

“Sesuai yang saya sampaikan saat Hari Pers Nasional bahwa kita ingin mendahulukan insan pers untuk divaksinasi dan alhamdulillah pagi hari ini sudah dimulai untuk 5.500 awak media,” kata Jokowi dilansir dari CNNIndonesia.com, Kamis (25/2/2021).

Vaksinasi tersebut, kata Jokowi, diharapkan dapat melindungi para insan media yang setiap hari bertemu masyarakat dan narasumber dari virus Corona atau Covid-19.

Baca juga:

Jokowi menyebut vaksinasi massal untuk wartawan tidak hanya akan dilakukan di Jakarta saja, ia berharap seluruh wartawan dapat divaksinasi dan program tersebut dapat segera dilakukan di daerah.

“Kita berharap ini akan berjalan di provinsi-provinsi yang lain. Sehingga, seluruh insan pers yang berada di Tanah Air semuanya segera mendapat vaksinasi,” ucapnya.

Sebelumnya, pemerintah secara resmi telah memulai vaksinasi Covid-19 tahap dua. Hal ini ditandai dengan ditandai dengan penyuntikkan pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta.

Vaksinasi tahap kedua diberikan kepada pelayan publik atau pekerja publik. Adapun pekerja publik yang dimaksud adalah aparat keamanan, pedagang pasar, wartawan, atlet, dan pekerja toko.

Program ini, kata Jokowi, akan segera dilakukan secara merata di berbagai wilayah di Indonesia, setelah DKI Jakarta. [*/try]


Baca berita terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler