Rendang dan Samba Lado Jariang Paling Nikmat di Kota Batusangkar, Berani Coba!

Penulis: Isran Bastian

Batusangkar, Padangkita.com – Bagi kamu wisatawan yang mau berburu kuliner lezat, tentulah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) tempatnya. Beragam kuliner Minang tradisional legendaris bisa kamu jumpai di banyak rumah makan yang ada di tanah Minangkabau ini.

Baca Juga: Eksis Nyaris Setengah Abad, Ini Dia Surganya Masakan Daging Khas Minang di Sumatra Barat

Di antaranya seperti rumah makan yang terletak di daerah Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar ini, yakni Ampera Sederhana yang terletak di Jalan Lintas Ombilin – Batusangkar, tepatnya di Jalan Raya Terminal Dobok.

Sambalado jariang, salah satu menu andalan Ampera Sederhana di Batusangkar. [Foto: Tangkapan layat YouTube/Herlina Basri]
“Ini jarang kita jumpai ya, samba lado jariang dengan minyak tanak (kelapa). Ini benar-benar otentik dan menggoda rasanya ya,” beber Herlina Basri dalam unggahan video YouTube di akun miliknya, dilihat Padangkita.com, Selasa (20/9/2022).

Rumah makan ini menyajikan beragam masakan Minang khas daerah Batusangkar yang lezat, seperti gulai kambing, rendang ayam dan rendang daging, samba lado jariang atau jengkol, gulai ayam, gulai cancang kambing, dendeng kering dan belut kering.

Dari sederet menu tersebut, rendang dan sambalado jariang merupakan menu paling favorit di Ampera Sederhana.

Walau rasanya yang begitu lezat, kalau soal harga, kamu tak perlu takut. Makanan di sini terbilang sangat murah.

Cukup merogoh kocek Rp80 ribu saja, kamu sudah bisa menikmati beragam menu, yakni 2 porsi dendeng kering, 1 porsi gulai kambing, 1 porsi rendang daging, 1 porsi sambalado jariang, 1 porsi mie goreng, nasi plus tambuh untuk 2 orang serta juga 2 gelas es jeruk.

Beragam menu yang ada di Ampera Sederhana di Batusangkar. [Foto: Tangkapan layat YouTube/Herlina Basri]
Melihat keseruan Herlina dan sang suami yang menyantap beraneka ragam menu di Ampera Sederhana, membuat para netizen ngilir dan langsung berkomentar.

“Mantap uni,” ujar akun Denny Subianto berkomentar.

“Alangkah nikmatnya masakan Minang ini,” sambung akun hamba sahaja, tak mau ketinggalan.

Baca Juga: Berani Coba! Rumah Makan di Padang Pariaman Ini Sajikan Gulai Ikan ‘Super Langka’

“Alhamdulillah memang ditunggu-tunggu video kuliner Lina,” tambah salah satu netizen dari negara Malaysia, Olek Gadang. [isr]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist