Rencana Nasrul Abit Usai Tidak Lagi Jadi Wagub Sumbar, Ayah akan Urus Cucu dan Bertani

|
Editor: Redaksi

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengungkapkan rencana kesibukannya usai tidak lagi mendampingi Irwan Prayitno dalam memimpin Sumbar

Padang, Padangkita.com– Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Nasrul Abit mengungkapkan rencana kesibukannya usai tidak lagi mendampingi Irwan Prayitno dalam memimpin Sumbar. Salah satunya, mengurus cucu dan bertani.

“Saya bertemu dengan cucu dulu. Habis itu kita cari kegiatan-kegiatan lain. Apakah bertani nanti. Yang jelas kita bermasyarakat saja,” ujar Nasrul yang sering disapa Ayah olrh koleganya, kepada wartawan, Kamis (11/2/2021).

Dia menuturkan, setelah tidak lagi menjadi wakil gubernur, dia dan keluarga akan tetap tinggal di Kota Padang. Untuk sementara, dia ingin menghabiskan masa tua dengan beristirahat. Namun, jika ada kesempatan, dia akan kembali berkecimpung di dunia politik.

“Rencana tinggal di Kota Padang. Insya Allah di Padang Baru. Untuk sementara, iya (menghabiskan masa tua dengan beristirahat). Nanti, kita lihat perkembangannya. Jika ada kesempatan untuk masuk ke dunia politik, nanti kita masuk lagi,” jelasnya.

Diketahui, masa jabatan Nasrul sebagai Wakil Gubernur Sumbar berakhir besok, 12 Februari. Lima tahun sudah dia mendampingi Gubernur Sumbar Irwan dalam memimpin Sumbar.

Dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar, Nasrul maju sebagai salah satu calon berpasangan dengan Indra Catri. Dinyatakan kalah oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, mereka saat ini mengajukan permohonan perselisihan hasil pemilihan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Saat ini, mereka masih menunggu hasil keputusan MK. Nasrul siap kalah dan menang dalam sengketa Pilgub Sumbar di MK itu.

Jika kalah di MK, Nasrul pun menitipkan pesan kepada calon gubernur dan wakil gubernur pemenang Pilgub agar melanjutkan pembangunan infrastruktur di Sumbar.

Pembangunan infrastruktur tersebut seperti pembukaan jalan dan Pelabuhan Teluk Tapang Kabupaten Pasaman Barat serta jalan tembus Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) dan Kabupaten Solok.

Nasrul juga meminta gubernur terpilih untuk memperhatikan pembangunan Kabupaten Kepulauan Mentawai, karena masih menjadi daerah satu-satunya di Sumbar yang masuk kategori tertinggal.

Baca juga: 79 Warga Positif Covid-19 di Pessel Lakukan Isolasi Mandiri, Tim Satgas Tegaskan Ini

“Saya titip Mentawai. Ada program yang belum selesai dikerjakan. Semoga bisa ditindaklanjuti. Pertama, pembangunan jalan lintas barat dan lintas timur Siberut selesai. Kemudian, Pelabuhan Bajo Siberut,” jelasnya. [pkt]


Baca berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist