Remaja Tewas Tenggelam di Embung Sungai Nanam Solok

Penulis: Fuadi Zikri

Arosuka, Padangkita.com – Seorang remaja di Kayu Banyak Jorong Air Sanam Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok ditemukan tewas tenggelam saat mandi di sebuah embung di nagari itu, Senin (1/6/2020) siang.

Remaja yang diketahui bernama Darul, 16 tahun, pelajar, itu diduga tenggelam karena tidak bisa berenang.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lembah Gumanti, Iptu Amin Nurrayid mengatakan, tenggelamnya Darul terjadi sekitar 14.00 WIB.
“Iya, ada yang tenggelam yang mengakibatkan meninggal dunia,” ujar Amin kepada Padangkita.com melalui telepon, Senin (1/6/2020).

Diceritakan, awalnya Darul bersama dua temannya mandi-mandi di embung. Namun nahas, Darul tidak bisa berenang sementara air embung cukup dalam. Darul yang masuk ke embung tidak muncul lagi ke permukaan.

Teman Darul langsung panik. Mereka lalu melapor kepada salah seorang warga, Syafruddin, 55 tahun. Mendapat kabar itu, Syafruddin pun memberi tahu warga lainnya yang berada di sekitar embung. Sontak nagari itu pun buncah.

Baca juga: Status CPNS Alde Maulana Dicabut, LBH Padang Surati BPK

Ratusan warga bersama polisi langsung melakukan pencarian. Akhirnya Darul ditemukan sekitar pukul 15.20 WIB dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari tempat korban tenggelam.

Setelah ditemukan, Darul dibawa ke Puskesmas Aie Baluluak, Nagari Sungai Nanam. Di Puskesmas ini jenazah Darul diperiksa dan divisum luar, selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

Baca juga: Jemaah Sadang Salat, Bocah Ini Nekat Curi Kontak Infak Masjid di Padang

“Sekira pukul 16.00 WIB korban diserahkan kepada pihak keluarga dan pihak keluarga tidak bersedia dilakukan autopsy,” kata Kapolsek. [mfz]


Baca berita Padang terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist