Rakor Perdana dengan Pimpinan OPD, Wako Erman Safar Minta Perwako yang Beratkan UMKM Dicabut

Penulis: Agg

Berita Bukittinggi hari ini dan berita Sumbar hari ini: Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar minta Perwako yang beratkan UMKM dicabut.

Bukittinggi, Padangkita.com – Usai serah terima tugas dari Plh. Wali Kota Bukittinggi Yuen Karnova, Wali Kota Erman Safar dan Wakil Wali Kota Marfendi langsung menggelar rapat koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bukittinggi di balairung rumah dinas Wali Kota Belakang Balok, Sabtu (27/2/2021) malam.

Rapat koordinasi perdana bersama Sekda, Asisten, Kepala OPD dan Camat tersebut turut dihadiri anggota DPRD Bukittinggi dari Partai Gerindra Benny Yusrial. Rapat diawali dengan memperkenalkan kepala OPD yang hadir oleh Sekda.

Erman mengatakan, rapat tersebut merupakan ajang perkenalan dan silaturrahmi dengan kepala OPD, sekaligus mengetahui lebih mendalam program dan rencana yang telah disusun oleh OPD. Tujuannya, menyamakan visi dan misi yang diusung oleh Erman Safar dan Marfendi saat kampanye untuk kemajuan Kota Bukittinggi ke depan.

“Sebagai wali kota dan wakil wali kota kami mempunyai janji–janji politik yang dituangkan ke dalam bentuk surat pernyataan tertulis dengan beberapa kelompok yang berkepentingan yang mengusung kami. Tentunya diharapkan seluruh pihak bisa bersinergi, baik ASN serta seluruh masyarakat bisa untuk mewujudkan, men-support seluruh visi dan misi yang kami janjikan tersebut,” ujarnya.

Erman yang dalam visinya menginginkan Bukittinggi sebagai kota yang religius dan berekonomi mapan, mengharapkan ASN tidak menghiraukan hal–hal yang berkembang di luar. Seperti adanya isu yang beredar untuk melakukan penggantian beberapa pejabat OPD.

“Adanya isu di luar macam–macam yang berkembang itu tidak benar, mengganti orang itu mudah tapi siapa penggantinya, karena yang mahal itu pengalaman, jadi isu yang macam–macam itu tidaklah semuanya benar dan hanya hoaks,” tegasnya.

Erman juga mengharapkan seluruh OPD untuk dapat menyesuaikan image tentang dirinya yang terbangun di tengah masyarakat dengan tiga karakter yakni muda, pengusaha dan religius.

Adapun program yang akan dilakukan untuk itu di antaranya subuh berjamaah yang diikuti oleh seluruh ASN setiap hari Jumat. Kemudian meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM. Berkenaan dengan Perwako yang membebani UMKM, Erman meminta agar segera diubah, diganti atau dicabut.

Di samping itu Erman juga membahas beberapa program di bidang sosial, bidang kepariwisataan serta persoalan penanganan banjir di Kota Bukittinggi.

Baca juga: Wali Kota Erman Safar Akan Cabut Perwako tentang Tarif Retribusi Pasar di Bukittinggi

Pada kesempatan tersebut tiap-tiap kepala OPD diberi kesempatan untuk memaparkan rencana program. Di antaranya Bapelibang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Sosial, Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dinas Kesehatan serta Dinas PU. [pkt]


Baca berita Bukittinggi hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist