Puan Maharani Miliki Perhatian Tinggi Terhadap Masalah Kesejahteraan Sosial

Penulis: Isran Bastian

Jakarta, Padangkita.com – Anggota DPR RI Fraksi PDIP Selly Andriany Gantina menilai
Ketua DPR RI Puan Maharani memiliki perhatian tinggi terhadap permasalahan kesejahteraan sosial di tanah air.

Hal itu menurutnya terlihat dari kebijakan Puan yang juga pernah menjabat sebagai Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) dan saat ini menjadi pucuk pimpinan di lembaga DPR RI.

Dia menilai Puan berperan penting di balik suksesnya DPR RI mengesahkan Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS). Selain itu, Puan juga mendorong DPR agar segera mengesahkan Rancangan Undang-Undang Kesejahteraan Ibu dan Anak (RUU KIA) menjadi Undang-Undang.

“Dari awal saya sangat beruntung dengan adanya Ibu Puan sebagai Ketua DPR RI karena sebelumnya Ibu Puan ini pernah menjadi Menko PMK, beliau sangat paham dan sangat konsen dengan masalah kesejahteraan sosial dari mulai hulu hingga hilir,” kata Selly, Minggu (31/7/2022).

Selain perhatian, Puan juga disebut Selly memberikan dukungan penuh terhadap masing-masing Alat Kelengkapan Dewan (AKD) untuk membahas RUU yang terkait dengan permasalahan kesejahteraan sosial.

Misalnya UU TPKS yang menjadi ranah Komisi VIII dan RUU KIA yang menjadi tugasnya Komisi IX.

“Bukan hanya perhatian tetapi support beliau dengan memberikan kepercayaan kepada masing-masing komisi termasuk masing-masing bidang yang menangani masalah kesejahteraan sosial,” ujar anggota Komisi VIII DPR RI itu.

Baca Juga: Gelombang Dukungan Untuk Puan Maharani Capres 2024 Muncul di Sumut

Atas dasar itu, Selly pun akan mendukung setiap kebijakan yang menjadi perhatian Puan Maharani. Tak hanya dari sisi fungsi legislasi, tetapi juga dari fungsi pengawasan maupun anggaran.

“Saya akan mendukung apa yang menjadi kebijakan dari ibu Ketua DPR agar kedepan apapun yang menjadi kebijakan ibu Ketua DPR itu bisa terimplementasikan. Sehingga DPR itu bukan hanya bicara dari sisi regulasi tetapi kedepan betul-betul ada support dari sisi anggaran yang bisa terimplementasikan juga,” tutupnya. [jal/isr]

Terpopuler

Add New Playlist