Olahraga

PSMS Tergetkan Kunci Tiket 12 Besar saat Hadapi Semen Padang FC

×

PSMS Tergetkan Kunci Tiket 12 Besar saat Hadapi Semen Padang FC

Sebarkan artikel ini

Medan, Padangkita.com Tim PSMS Medan akan menjamu Semen Padang FC pada lanjutan Pegadaian Liga 2 2023/24 di Stadion Teladan, Medan, Jumat (1/12/2023) sore di Stadion Baharoedin.

Meski dipastikan tidak akan mudah, namun laga nanti tentunya menjadi momentum bagus untuk tim berjuluk Ayam Kinantan memetik poin penuh guna mematok tiket ke babak 12 besar.

Posisi Semen Padang yang sudah lebih dulu memastikan tiket ke babak 12 besar dipastikan membuat lawan melakukan rotasi dan menyimpan tenaga. Hal ini bisa menjadi keuntungan bagi PSMS yang akan bermain di kandang sendiri.

Pelatih PSMS, Miftahudin Mukson sendiri tak menampik jika laga nanti menjadi ujian tersendiri. Apalagi sang lawan saat ini tercatat sebagai tim paling produktif dengan mencetak 18 gol.

“Persiapan sudah semaksimal mungkin karena kami juga harus berhitung jarak laga antara laga lawan PSDS ke laga lawan Semen Padang yang sangat dekat,” kata Miftahudin Mukson.

Lebih lanjut, mantan pelatih Persekat tersebut berharap tren positif yang dicatat anak asuhnya saat ini tetap terjaga.

“Apalagi sampai saat ini kita belum mengalami kekalahan dan di laga terakhir, anak-anak mampu menang 1-0 di kandang PSDS Deli Serdang,” ujarnya.

Untuk laga nanti, dirinya telah meminta para pemain untuk mewaspadai striker Semen Padang yakni Kenneth Ngwoke.

Pemain asal Nigeria tersebut menyandang status pencetak gol terbanyak sementara dengan mengoleksi 10 gol dari 9 penampilannya.

PSMS saat ini masih ada di peringkat ke-3 klasemen sementara Grup 1 dengan 15 poin dan masih menyisakan tiga laga.

Baca Juga: Boyong 21 Pemain Hadapi PSMS Medan, Semen Padang FC Turun Kekuatan Penuh

Tambahan tiga poin akan membuat nilai PSMS jadi 18 dan dipastikan tak akan terkejar oleh tim-tim lain di bawahnya termasuk dari Sriwijaya FC yang kini mencatat 13 poin namun hanya menyisakan satu laga saja. [hdp]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News