Olahraga

Boyong 21 Pemain Hadapi PSMS Medan, Semen Padang FC Turun Kekuatan Penuh

×

Boyong 21 Pemain Hadapi PSMS Medan, Semen Padang FC Turun Kekuatan Penuh

Sebarkan artikel ini

Padang, Padangkita.comTim Semen Padang FC akan kembali melakoni laga tandang dalam lanjutan grup 1 Liga 2 dengan menghadapi PSMS Medan pada Jumat (1/12/2023) di Stadion Baharoedin, Lubuk Pakam.

Meskipun telah memastikan satu tempat di babak 12 besar, Tim berjuluk Kabau Sirah ini tetap akan tampil maksimal demi mengamankan posisi puncak dan gengsi.

“Kami kemarin sampai Medan dengan membawa 21 pemain, semua siap melakoni pertandingan besok. Harapan pertandingan berjalan dengan lancar dan memberikan penampilan yang terbaik,” ujarnya saat jumpa pers jelang laga, Kamis (30/11/2023).

Lebih lanjut pada laga tersebut dirinya mungkin akan melakukan rotasi pemain untuk memberikan kesempatan bermain kepada pemain lainya.

“Kita memang sudah lolos 12 besar, sehingga bisa melakukan rotasi pemain tapi tentu tidak sebagian besar, mungkin beberapa saja. Karena bagaimanapun kita mempersiapkan diri juga untuk babak 12 besar dari sekarang,” terangnya.

Lebih lanjut ia menilai setiap pertandingan adalah final yang harus dimenangkan, untuk itu ia telah meminta para pemain bermain all out.

“Kenneth saat ini top skor dna tentunya akan mendapatkan perhatian lebih dari pemain belakang lawan. Untuk itu kita minta semua pemain agar bisa mencetak gol, jadi tidak bertumpu pada Kenneth saja,” ujarnya.

Sementara itu Wiganda, Pemain Bertahan Semen Padang FC selaku perwakilan pemain mengaku siap tampil all out seperti instruksi pelatih.

“InsyAllah besok kami siap untuk bertanding, segala lini, instruksi pelatih kepada kami agar bermain all out, semangat dan bekerja keras. Meskipun kami di puncak dan sudah memastikan tempat 12 besar, pelatih menginstruksikan permainan harus dimenangkan,” terangnya.

Saat ini Semen Padang FC bertengger di puncak klasemen Pegadaian Liga 2 Grup 1. Anak asuh Delfiadri mengoleksi 20 poin dari sembilan pertandingan.

Baca Juga:

Sementara itu PSMS Medan berada di posisi 3 dengan perolehan 15 poin. Laga ini menjadi peluang bagi anak asuh Miftahudin Mukson untuk memastikan tempat di babak 12 besar jika berhasil menaklukkan Semen Padang FC. [hdp]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News