PPP Sumbar Bakal Muswil di Padang, Ini Sejumlah Nama yang Bakal Jadi Ketua

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini: Partai PPP Provinsi Sumbar bakal menggelar Muswil ke IX

Simpang Empat, Padangkita.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) bakal menggelar musyawarah wilayah (Muswil) ke IX pada tanggal 24 – 25 Mei 2021 mendatang di Padang.

Salah satu agenda yang bakal dilaksanakan dalam acara Muswil partai berlambang Ka’bah ini adalah pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) periode 2021-2026.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Muhammad Umar ketika dikonfirmasi Padangkita.com terkait hal itu membenarkan, bahwa Muswil PPP yang ke IX akan segera dilaksanakan.

“Benar. Kegiatan itu bakal diikuti oleh pengurus DPC 19 kabupaten/kota se-Sumbar, tentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Kabarnya seluruh peserta Muswil wajib mengikuti tes swab Covid-19 sebelum kegiatan berlangsung,” ujarnya di Simpang Empat, Jumat (21/5/2021) siang.

Muhammad Umar yang saat ini juga duduk sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasaman Barat, menyampaikan kegiatan ini djadwalkan akan dibuka oleh Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, Ermalena.

“Kegiatannya tidak hanya itu saja, akan tetapi juga dalam rangka konsolidasi partai dalam menyongsong pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, untuk mekanisme pemilihan ketua itu sendiri, kata Umar, harus sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai (AD/ART) yaitu, dilakukan melalui tim formatur.

Sedangkan untuk kandidat calon ketua itu sendiri, Umar menyebutkan ada beberapa nama yang mencuat. Antara lain ketua DPW saat ini, Hariadi BE, Iradatillah yang sekarang menjabat sebagai Wakil Bupati Sijunjung, Fetris Oktri Hardi mantan anggota DPRD Provinsi Sumbar. Selain itu disebut juga nama politisi senior PPP Syukriadi Syukur dan Muhammad Iqbal.

“Tim formatur itu sendiri nantinya akan terdiri dari satu orang dari DPP, satu orang utusan DPW yang dipilih dan juga lima orang dari pengurus DPC yang dipilih dari 19 kabupaten/kota se-Sumbar,” jelasnya.

Baca Juga: Musorkablub Pasaman Barat Diikuti Dua Kandidat Calon Ketua Umum KONI

Umar mengingatkan, siapapun nantinya yang terpilih sudah pasti itulah yang terbaik untuk menahkodai PPP di Sumbar untuk lima tahun ke depan. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist