Musorkablub Pasaman Barat Diikuti Dua Kandidat Calon Ketua Umum KONI

Penulis: Ahmad Romi
|
Editor: Rina Akmal

Berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini: Musorkablub KONI diikuti oleh dua kandidat dari unsur berbeda

Simpang Empat, Padangkita.com– Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pasaman Barat (Pasbar) yang digelar hari ini di Balairung Pusako Anak Nagari diikuti dua kandidat bakal calon Ketua Umum KONI Pasbar periode 2021-2025.

Kedua bakal calon itu hasil penjaringan dan penyaringan yang dilakukan oleh tim sejak tanggal 28 – 30 April 2021 yang lalu.

“Mulai dari pendaftaran dan pengambilan bahan calon yang kita buka sejak tanggal 28 April kemarin, hingga pagi ini hanya ada dua orang bakal calon,” kata Noferiadi selaku Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan.

Dia menjelaskan, kedua kandidat bakal calon berasal dari unsur yang berbeda. Dimana kandidat yang pertama adalah Mondiharto dari pengurus cabang olahraga Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI).

Sementara kandidat yang kedua adalah Pandapotan dari unsur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Pers.

“Sesuai persyaratan yang telah disampaikan sebelumnya, kita berharap nantinya terpilih calon ketua yang benar-benar peduli dan punya visi-misi yang luas dalam membina olahraga di kabupaten Pasbar ini,” lanjutnya.

Kemudian kata Noferiadi, untuk pendaftaran calon ketua umum KONI Pasbar sudah ditutup pagi ini pada pukul 08.00 WIB.

Hal itu sudah melalui verifikasi oleh panitia, baik itu berupa kelengkapan berkas, persyaratan maupun kesiapan calon.

“Untuk pendaftaran sudah kita tutup. Nanti kita akan lanjut penetapan calon melalui sidang pleno dan dilanjutkan dengan musyawarah hingga akhirnya nanti ditetapkan ketua umum KONI terpilih periode 2021-2025,” ungkapnya.

Baca juga: Usai Keluarkan Mosi Tak Percaya, Besok Musorkablub KONI Pasaman Barat Dilaksanakan

Ia berharap, kepada segenap unsur olahraga agar mendoakan kegiatan yang akan berlangsung ini berjalan dengan lancar dan aman.

Hingga terpilihnya pengurus yang benar-benar punya visi dan misi peningkatan prestasi olahraga di Pasbar. [rna]

Baca berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler