Polsek Sijunjung Tertibkan Warga yang Minta Sumbangan di Jalinsum

Muaro Sijunjung, Padangkita.com – Polsek Sijunjung menertibkan warga yang meminta sumbangan pembangunan masjid atau musala di sepanjang Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) dan jalan umum di wilayah hukum Polsek Sijunjung.

Kapolsek Sijunjung, Iptu Yusmedi mengatakan, pihaknya melarang warga meminta sumbangan di jalan tersebut untuk menjaga kelancaran arus mudik dan pengguna jalan.

“Penertiban dan pelarangan warga untuk meminta sumbangan kita lakukan pada Jumat (29/4/2022) mulai pukul 09.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB tadi,” ujarnya.

Dia menuturkan, penertiban dilakukan di lima lokasi yaitu Jalinsum Jorong Samiek Nagari Kandang Baru, Jalinsum Batas Tanjung Gadang Jorong Gantiang Nagari Sijunjung, dan Jalinsum Depan Kantor KIR Jorong Gantiang Nagari Sijunjung.

Lalu, Jalinsum Simpang Tanah Bedantung Jorong Gantiang Nagari Sijunjung dan Jalan Umum Simpang Tanah Bedantung Jorong Ganting Nagari Sijunjung.

Penertiban dilakukan melihat ramainya kendaraan yang melintas di Jalinsum oleh warga yang pulang kampung.

“Ini dilaksanakan supaya mengantisipasi dan menghindari jatuhnya korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas,” ungkap Yusmedi.

Baca Juga: Arus Mudik, KAI Sumbar Minta Masyarakat Waspadai Perlintasan Sebidang

Menurutnya, selama penertiban berlangsung, situasi aman dan terkendali. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist