Polisi Siagakan 518 Personel Amankan Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Terpilih

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Sumbar hari ini dan berita Pilkada Sumbar hari ini: Polda Sumbar menerjunkan 518 personel untuk mengamankan penetapan Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar terpilih.

Padang, Padangkita.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar) menerjunkan 518 personel untuk mengamankan penetapan Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar terpilih yang akan dilaksanakan besok, Jumat (19/2/2021).

“Untuk rencana kegiatan besok, yaitu penetapan Gubernur dan Wagub, jumlah personel yang dilibatkan sekitar 518 personel,” ujar Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto kepada Padangkita.com, Kamis (18/2/2021).

Ia menyebutkan, sebelum melaksanakan kegiatan, pihaknya akan menggelar apel terlebih dahulu di Hotel Grand Inna Muara, tempat penetapan pasangan Gubernur dan Wagub terpilih, pada pukul 08.00 WIB.

Kata dia, serangkaian kegiatan lainnya akan dilakukan oleh pihaknya sebelum apel guna menjamin keamanan lokasi kegiatan. “Kita juga terjunkan personel dari satuan Brimob untuk menjamin keamanan saat penetapan,” terangnya.

Satake mengingatkan agar para pendukung calon yang turut ikut dalam penetapan gubernur dan wakil gubernur terpilih untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

“Wajib kenakan masker, menjaga jarak dan selalu cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer,” ingatnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar akan menetapkan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2020 di Hotel Grand Inna Muara di Jalan Gereja, Kelurahan Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Kota Padang, besok.

Baca juga: Warga Pessel Berharap Mahyeldi-Audy Membangun Sumbar Secara Merata

Gubernur dan Wagub terpilih dalam pilkada itu adalah pasangan Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldi yang diusung oleh PKS dan PPP. Sebelumnya, hasil Pilgub Sumbar sempat disengketakan oleh dua pasangan calon, Mulyadi-Ali Mukhni dan Nasrul Abit-Indra Catri ke Mahkamah Kontstitusi (MK). Namun, gugatan dari kedua pasangan ini ditolak MK. [pkt]


Baca berita Sumbar hari ini dan berita Pilkada Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist