Warga Pessel Berharap Mahyeldi-Audy Membangun Sumbar Secara Merata

Penulis: Redaksi

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: Warga Pessel berharap Mahyeldi-Audy dapat membangun Sumbar secara merata.

Painan, Padangkita.com – Warga Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) berharap pasangan calon Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) terpilih, Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldy dapat membangun Sumbar secara merata.

“Selamat untuk Pak Gubernur terpilih, tolong perhatikan juga kami sebagai pedagang kecil ini,” ungkap Oga, salah seorang pedagang di Pessel, Kamis (18/2/2021) di Painan.

Oga berharap Gubernur terpilih mampu memperhatikan masyarakat pedagang. Menurutnya, program-program yang dilahirkan nanti lebih berpihak kepada masyarakat, terlebih kepada pedagang kecil yang mengais rezeki untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan biaya Pendidikan anak.

Harapan itu disampaikan, agar Pemprov Sumbar di bawah kepemimpinan Mahyeldi-Audy kelak dapat menyusun kebijakan-kebijakan strategis untuk keberlangsungan kesejahteraan warga Sumbar.

Dia mengatakan rata-rata masyarakat dalam menjalankan roda ekonomi, banyak bergerak sebagai pedagang yang masih dalam kelas menengah ke bawah.

Tak hanya itu, kata Oga, yang penting selama masa memimpin Sumbar ke depan dapat membangun secara merata dan tidak hanya terfokus pada masing-masing kabupaten/kota tertentu saja.

“Siapapun Gubernurnya, kita setuju saja. Yang penting semangat membangunnya merata dan tidak tebang pilih,” ulasnya.

Harapan lain yang dituturkan Oga terkait peningkatan lapangan pekerjaan. Masih banyak menurutnya masyarakat Sumbar yang menganggur dan belum memiliki pekerjaan tetap. Selain itu, untuk pedagang kecil, lanjut dia, lebih diperhatikan dan dibantu dengan modal usaha guna peningkatan usaha.

“Sebenarnya masih banyak harapan kita, dan ini perlu kita sampaikan,” sambungnya.

Diketahuinya, salah satu visi Gubernur terpilih juga memihak kepada peningkatan usaha perdagangan dan industri kecil/menengah serta berbasis digital.

Pada visi yang lain, di antaranya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, berpengetahuan, terampil dan berdaya saing. Kemudian, meningkatkan tata kehidupan sosial kemasyarakatan, nilai tambah dan produktivitas pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan.

Baca juga: Rapat Pleno Terbuka 19 Februari, KPU Akan Tetapkan Mahyeldi-Audy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

Hal lain yang tercatat dalam visi itu, juga menyinggung soal peningkatan ekonomi kreatif dan daya saing kepariwisataan, pembangunan infrastruktur yang berkeadilan dan berkelanjutan serta mewujudkan tata kelola dan pelayanan publik yang bersih, akuntabel serta berkualitas. [nik/pkt]


Baca berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist