Polda Sumbar Pertemukan Istri Deki Susanto dengan 5 Saksi dari Polres Solok Selatan

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Polda Sumbar kembali memeriksa Istri Deki Susanto sebagai saksi penembakan.

Padang, Padangkita.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar) kembali memeriksa Istri Deki Susanto, Mherye Fhitriananda, 35 tahun sebagai saksi dalam kasus penembakan Deki Susanto, Senin (16/3/2021) siang.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, istri korban diperiksa guna melengkapi berkas perkara yang sebelumnya dikembalikan oleh Kejaksaan Tinggi Sumbar (P19).

“Dia (istri Deki Susanto) diperiksa untuk dimintai keterangan lanjutan terkait kasus tersebut,” kata Satake dihubungi Padangkita.com, Selasa (16/3/2021).

Satake mengatakan, istri Deki dimintai keterangan di Mapolda Sumbar sekitar pukul 12.00 WIB. Dia didampingi langsung oleh tim kuasa hukumnya.

Menurut Satake, usai pemeriksaan lanjutan ini, pihaknya akan segera melengkapi berkas perkara dan kembali menyerahkannya ke Kejati Sumbar. “Akan kita serahkan segera,” ucap Satake.

Sementara itu, kuasa hukum keluarga korban, Guntur Abdurrahman mengatakan, dalam pemeriksaan saksi dipertemukan dengan lima orang saksi lainnya. Kata dia, mereka merupakan anggota Polres Solok Selatan.

“Dalam pemeriksaan kali ini, terungkap fakta yang tidak terbantahkan dari seluruh saksi (istri dan 5 anggota polres), yaitu korban Deki Susanto sesaat sebelum ditembak keluar melalui pintu darurat dengan cara merangkak, tidak ada penyerangan dan langsung ditembak oleh tersangka pada bagian kepala,” terang Guntur kepada Padangkita.com.

Deki Susanto ditembak oknum anggota Polres Solok Selatan saat hendak diamankan lantaran tercatat dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus judi. Deki ditembak di bagian kepala hingga dinyatakan meninggal dunia.

Baca juga: Untuk Lengkapi Berkas Perkara, Istri Deki Susanto Akan Kembali Dipanggil Polda Sumbar

Polda Sumbar kemudian menetapkan oknum polisi itu sebagai tersangka dalam kasus ini. Oknum berinisial (Brigadir) KS itu saat ini, ditahan di Mapolda Sumbar. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist