Polda Sumbar Jalin Kerja Sama dengan BNNP Sumbar dan Universitas Muhammadiyah Sumbar

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar) menjalin kemitraan dan kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar dan Universitas Muhammadiyah Sumbar.

Perjanjian kerja sama ini ditandatangani di ruang Jenderal Hoegeng Lantai IV Mapolda Sumbar, Rabu (21/10/2020) siang.

Baca Juga

“Kerja sama antara Polda dan BNNP, ditandatangani oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto bersama Kepala BNNP Sumbar Brigjen Pol Khasril,” ujar Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto dalam keterangan tertulis yang diterima Padangkita.com, Kamis (22/10/2020).

Kata Satake, perjanjian kerja sama ini sebagai pedoman kerja sama bagi Polda Sumbar dengan BNNP Sumbar dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, dan prekusor narkotika di Sumbar.

Perjanjian kerja sama ini bertujuan menunjang tugas pokok dan fungsi Polda Sumbar serta BNNP Sumbar mengoptimalkan potensi keduanya dengan tetap berpedoman kepada ketentuan peraturan perundang-undangan.

Sedangkan perjanjian kerja sama Polda Sumbar dengan Universitas Muhammadiyah Sumbar menyangkut penyelenggaraan pendidikan, pelatihan, pengkajian, penelitian dan pengembangan kelembagaan.

Baca Juga: Pelanggar Perda AKB di Kota Pariaman Capai 495 Orang, Terbesar di Sumbar

Penandatanganan perjanjian ini dilakukan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Sumbar, Riki Saputra. [pkt]

Terpopuler