PMI Pasbar Kirim 12 Relawan Ikuti Pelatihan Tanggap Darurat Pandemi Covid-19 di Payakumbuh

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mengirim 12 relawan untuk mengikuti pelatihan tanggap darurat pandemi Covid-19 gelombang kedua ke Agam Jua, Kota Payakumbuh.

Kegiatan itu akan berlangsung dari tanggal 12 hingga 17 Juli 2021 yang dilaksanakan oleh PMI Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) dan diikuti relawan PMI Pasbar yang dibagi dalam dua gelombang.

Kepala Markas PMI Pasbar, Rida Warsa kepada Padangkita.com mengatakan kegiatan ini merupakan pelatihan manajemen tanggap darurat (MTDB) saat masa pandemi Covid-19.

“Tadi peserta untuk gelombang kedua sudah dilepas secara resmi oleh Wakil Ketua, Haryunidra. Peserta yang hari ini kita kirim sebanyak enam orang,” katanya di Simpang Empat, Senin (12/7/2021) sore.

Ia berpesan kepada seluruh relawan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 selama pelatihan berlangsung.

“Ikuti pelatihan itu dengan sebaik-baiknya agar nantinya bisa diaplikasikan kepada masyarakat Pasbar,” lanjutnya.

Rida Warsa mengutip Ketua PMI Pasbar Risnawanto juga menitip pesan kepada peserta agar menjaga nama baik Pasbar.

“Beliau menyampaikan permohonan maaf kepada adik-adik peserta pelatihan yang berangkat karena tidak bisa melepas secara langsung sebab Pak Wabup sedang ada dinas ke Padang,” ungkapnya.

Baca juga: Dalam Dua Hari, 36 Warga Pasbar Dinyatakan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Selain itu, ia juga berpesan agar nantinya adik-adik harus mampu menunjukkan kepada semua orang bahwa orang Pasbar itu adalah orang yang ramah, santun dan agamis.

“Jalinlah komunikasi dan silaturahmi yang baik dengan seluruh peserta dari kabupaten/kota lain, agar ilmu mereka itu juga bisa kita adopsi demi kegiatan kemanusiaan di Pasbar ini,” harapnya. (rom/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist