PLTU Teluk Sirih Terbakar, Seorang Satpam Dilaporkan Meninggal Dunia

Padang, Padangkita.com – Kebakaran terjadi di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Teluk Sirih, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sabtu (8/1/2021). Satu orang dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa itu.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Camat Bungus Teluk Kabung, Harnoldi.

“Kebakaran pukul empat subuh tadi tadi. Kalau kini apinya sudah mulai padam dan sudah dikuasai,” ujarnya saat dihubungi Padangkita.com via telepon sekitar pukul 15.30 WIB.

Dia menuturkan, korban yang meninggal merupakan salah seorang warganya yang bekerja di PLTU tersebut sebagai petugas keamanan atau satpam.

“Yang meninggal itu adalah salah seorang warga kita. Namanya Firman Chaniago, 43 tahun. Dia security di PLTU Teluk Sirih,” jelasnya.

Saat ini, jenazah sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat  (RSUP) M Djamil Padang untuk divisum.

Meski demikian, Harnoldi tidak bisa menyampaikan keterangan lebih lanjut soal apa yang terbakar di PLTU itu, penyebab kebakaran, dan penyebab pekerja tersebut sampai meninggal dunia.

“Untuk keterangan lebih lanjut. Coba tanya ke Kapolsek Bungus Teluk Kabung agar lebih jelas. Soalnya ada beliau di tempat kejadian,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, pihaknya tidak mendapatkan laporan terkait kebakaran itu.

Oleh karena itu, pihaknya pun tidak ada menerjunkan mobil pemadam kebakaran ke lokasi kebakaran. Padahal, kata dia, di dekat Kantor Camat Bungus Teluk Kabung, ada pos pemadam kebakaran.

Baca juga: PLN Lakukan Pemadaman Listrik Bergilir di Sumbar Mulai Besok Selama Sepekan

“Kita memang tidak ada dapat laporan. Jadi, tidak mengetahui apakah api sudah padam atau belum,” sebut Sutan saat dihubungi Padangkita.com siang. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist