Pilih Peluk Agama Kristen, Sang Ayah Masih Berharap Shandy Aulia Mendapat Hidayah

Penulis: P Radila

Berita artis terbaru: Kemas Yusuf Effendy beri tanggapan mengenai pilihan Shandy Aulia untuk menganut agama Kristen.

Padangkita.com – Kehidupan pasangan pernikahan beda agama memang cukup sulit untuk dijalani, terutama saat telah memiliki anak.

Sebab, sang anak pasti akan kesulitan dalam memilih untuk mengikuti kepercayaan ibu atau ayahnya. Hal inilah yang sepertinya juga pernah dialami Shandy Aulia.

Terlahir dari orang tua yang memiliki keyakinan berbeda, Shandy tumbuh dengan dua kepercayaan yakni Islam, sang ayah dan Kristen, ibunya.

Beranjak dewasa, saat berusia 17 tahun Shandy akhirnya memutuskan untuk mengikuti keyakinan sang ibu, Kristen.

Meski memiliki keyakinan yang berbeda, hubungan Shandy dan sang ayah, Kemas Yusuf Effendy, tampaknya selalu rukun. Belum lama ini saja, artis cantik itu menghubungi ayahnya dan berbincang mengenai banyak hal.

Dalam tayangan video di kanal Youtube milik Shandy, artis kelahiran 23 Juni 1987 itu sempat menanyakan perasaan sang ayah saat dirinya memutuskan untuk memeluk agama Kristen.

Mendengar pertanyaan dari sang putri, Effendy kemudian mengaku kala itu dirinya belum terlalu paham tentang agama Islam.

Lantaran hal itupula ia tak memberikan tanggapan apapun ketika  Shandy memilih agama yang berbeda dengan dirinya.

“Waktu itu belum mengenal agama, ya papa enggak jawab apa-apa. Cuman ya saat ini papa baru mengenal agama yang sebenarnya, itu menjadi tanggung jawab papa di akhirat. Dan papa banyak bertanya-tanya dengan pa ustaz itu menjadi tanggung jawab papa terhadap kamu,” ujar sang ayah pada Shandy Aulia.

Baca juga: Salmafina Sunan Tinggal Serumah dengan Kekasih Bule, Apa Kata Keluarga?

Lebih lanjut, Effendy menjelaskan bahwa setiap orang tua memiliki tanggung jawab besar pada  anak-anaknya.

Lantaran hal itu, pilihan Shandy untuk memeluk agama selain Islam juga menjadi tanggung jawab sang ayah di akhirat nanti.