Pesan JK Kepada Fakhrizal-Genius Umar: Bangkitkan Kembali Pesantren di Ranah Minang

Penulis: Redaksi

Berita Pilkada Sumbar terbaru dan berita Sumbar terbaru: Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Fakhrizal-Genius Umar bersilaturahmi dengan mengunjungi kediaman mantan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla

Padangkita.com – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Fakhrizal-Genius Umar bersilaturahmi dengan mengunjungi kediaman mantan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla (JK).

Kunjungan kepada salah seorang tokoh bangsa tersebut dilakukan Fakhrizal-Genius Umar, Sabtu (12/9/2020) malam.

Dalam kunjungan tersebut, Jusuf Kalla menitip banyak pesan kepada mantan Kapolda Sumbar dan Wali Kota Pariaman tersebut. Salah satunya adalah meningkatkan kualitas pendidikan di Sumatra Barat.

“Beliau (Jusuf Kalla) memberikan banyak arahan kepada kami sebagai juniornya dalam pemerintahan. Pesan beliau untuk Sumatra Barat adalah tingkatkan kualitas pendidikan,” tulis Genius Umar dalam akun instagramnya @geniusumar.

Sektor pendidikan yang harus ditingkatkan kualitasnya menurut Jusuf Kalla bukan hanya pada pendidikan yang bersifat umum, namun juga sektor pendidikan yang bersifat keagamaan seperti pesantren. Pesantren yang ada di Sumbar perlu dibangkitkan kembali dan ditingkat kualitasnya.

Baca Juga: Fakhrizal-Genius Umar: Relawan adalah Tiang Perjuangan Kami

Kata JK, dulu dari 10 penceramah masjid di Jakarta, 9 orang di antaranya berasal dari Minang. Selain itu juga menurut Jusuf Kalla, dahulu pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yang berasal dari Sumbar, berbasis intelektual.

seperti diketahui, pasangan yang diusung Golkar, Nasdem dan PKB ini menjadikan pendidikan sebagai salah satu program unggulannya dalam Pilgub Sumbar 2020 ini.

Fakhrizal menyebut, angka kemiskinan di Sumbar bisa ditekan melalui jalur pendidikan. Salah satu programnya di bidang pendidikan adalah satu rumah satu sarjana.

Baca Juga: ‘Satu Rumah Satu Sarjana’ Misi Paslon Fakhrizal-Genius Umar Tuntaskan Kemiskinan di Sumbar

“Pendidikan adalah kunci untuk memutus rantai kemiskinan, dan peran pemerintah harus nyata karena warga miskin ini kesulitan ekonomi untuk dapat menguliahkan anaknya ke kenjang perguruan tinggi,” ujarnya.

Foto-foto pertemuan dengan Jusuf Kalla itu diposting Genius Umar di akun Instagramnya @geniusumar. Dia bersama Fakhrizal ditemani Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Perindustrian Fahmi Idris dan Anggota DPR RI Darul Siska. [*/abe]


Baca berita Pilkada Sumbar terbaru dan Berita Sumbar hanya di Padangkita.com.