Fakhrizal-Genius Umar: Relawan adalah Tiang Perjuangan Kami

Penulis: Redaksi

Berita Pilkada Sumbar terbaru dan berita Sumbar terbaru: Fakhrizal-Genius Umar (FaGe) berkirim surat kepada pada relawannya, apa isinya?

Padang, Padangkita.com – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Fakhrizal-Genius Umar (FaGe) berkirim surat kepada pada relawannya. FaGe menyampaikan rasa hormat dan terima kasihnya atas doa dan dukungan para relawan untuk perjuangan mereka.

Dalam suratnya tersebut Fakhrizal-Genius Umar menyampaikan dan menceritakan proses panjang majunya dua calon pemimpin Sumbar tersebut sebelum meraih tempat untuk ‘bertarung’ pada Pilkada Sumbar 2020.

“Setelah gagal maju lewat jalur perseorangan, kita akhirnya bisa maju dan berjuang pada Pilkada Sumbar kali ini. Kita maju demi Sumbar maju,” tulis Fakhrizal dalam suratnya tersebut.

Seperti diketahui, pasangan Fakhrizal-Genius Umar sempat mendaftar untuk maju melalui jalur perseorangan, namun perjuangan mereka kandas usai verifikasi faktual yang lakukan oleh Komisi pemilihan Umum (KPU) Sumbar.

Namun niat untuk mengabdikan diri untuk kampung halaman (Sumbar) yang begitu kuat, maka setelah melalui pertimbangan yang matang akhirnya FaGe memutuskan untuk maju melalui partai politik.

Baca Juga: Genius Umar: Pesta Demokrasi Segera Tiba, Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

Dan akhirnya, tiga partai politik yakni, Partai Golkar, Partai Nasdem dan PKB menjatuhkan pilihannya untuk mendukung Fakhrizal-Genius Umar untuk maju dalam pilkada Sumbar tahun ini.

“Karena ini satu-satunya jalan yang masih tersedia untuk tetap berdiri tegak di arena Pilkada,” ujarnya.

Dukungan terhadap FaGe pun semakin diperkuat dengan bergabungnya Partai Berkarya dan Partai Bulan Bintang (PBB). Selain itu dukungan dari relawan yang begitu besar membuat FaGe semakin optimis menghadapi Pilkada Sumbar kali ini.

“Kami merasa tegar untuk maju di pemilihan gubernur ini karena dorongan, doa dan support ribuan relawan. Tanpa iringan itu kami tak akan bisa melewati ini semua,” kata Fakhrizal.

Kini, Fakhrizal meminta seluruh relawannya untuk merapatkan barisan. Berjuang bersama dan tetap bergandengan tangan. Relawan merupakan tiang dalam perjuangan ini.

“Tanpa dunsanak, kami pasti pincang. Relawan bagi kami adalah tiang perjuangan. Mari kita bersama-sama bangun Sumbar maju. Mari kita bekerja keras untuk Sumbar yang kita cintai,” ujarnya.

Fakhrizal mengingatkan relawannya untuk menaati asas-asas pemilu. Berdemokrasilah dengan sehat.

Ia juga meminta relawannya untuk tetap mematuhi protokol Covid-19. Baginya, kesehatan relawan amat penting, hanya relawan yang sehat yang dapat ikut menyukseskan pasangan Fa-Ge ini. [*/abe]


Baca berita Pilkada Sumbar terbaru dan Berita Sumbar hanya di Padangkita.com.