Penyanyi Dangdut Ini Terpaksa Penjam-pinjam Duit Demi Bertahan Hidup

Penulis: Putri

Berita artis terbaru, gosip artis dan gosip terbaru: Penyanyi dangdut ini mengaku tak dapat pekerjaan selama PSBB hingga terpaksa pinjam uang untuk sambung hidup.

Padangkita.com – Sejak September 2020 lalu, Jakarta kembali menerapkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kebijakan tersebut tentu berdampak pada beberapa sektor perekonomian masyarakat di Ibu Kota.

Febby Pratiwi merupakan penyanyi dangdut yang terkena dampak dari perpanjangan PSBB tersebut.

Bahkan sejak awal diberlakukan pada 10 April lalu, Febby mengaku sudah tidak pernah lagi menerima kerjaan untuk bernyanyi. Alhasil, mata pencarian wanita itu otomatis mati lantaran pandemi Covid-19.

Merasa tak sanggup dengan situasi tersebut, Febby bersama rekan-rekannya yang bernasib sama menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD DKI Jakarta.

Dalam aksi tersebut mereka menuntut Gubernur Anies Baswedan menghentikan penerapan PSBB.

“Sesuai panggilan ada acara apa, sedangkan ini lagi PSBB udah setengah tahun nganggur gak ada kerjaan sama sekali,” ujar Febby, seperti dilansir dari Suara.com pada Senin (5/10/2020).

Tak miliki pekerjaan selama pandemi, Febby terpaksa hanya mengandalkan uang tabungan.

Uang tersebut ia kumpulkan selama bekerja menjadi penyanyi dangdut sebelum adanya pandemi.

Namun lantaran sudah lama tak kunjung dapat penghasilan, uang simpanannya itu kini telah habis.

“Yang ada kita habis, simpenan kita habis, tabungan habis,” ungkapnya.

Bahkan saking tak ada lagi uang, Febby terpaksa meminjam dana tambahan untuk bertahan hidup. Tak hanya itu, sudha setahun ini ia juga menunggak membayar sewa kontrakan.

“Aduh banyak banget (tabungan habis), udah sampe kita minjem juga kan. minjem-minjem sudah pasti lah. Otomatis kita bayar kontrakan. Satu tahun ini kita nunggak,” tuturnya.

Baca juga: Alasan Bikin Konten Youtube Ternyata Siswi SMP Ini Jual Diri, Sang Ibu Histeris

Sebelumnya, para pekerja hiburan malam yang tergabung salam Srikandi Pekat Indonesia Bersatu (IB) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD DKI Jakarta pada Senin (5/10/2020).

Terpopuler