Pengusaha Laundry Sumbar Buka Bersama Anak Yatim di Pasbar

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini: ASLI DPD Sumbar buka bersama dengan pengusaha laundry dan anak yatim di Pasbar.

Simpang Empat, Padangkita.com – Asosiasi Laundry Indonesia (Asli) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sumatra Barat (Sumbar) mengadakan buka bersama dengan para pengusaha laundry di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), sekaligus berbagi bersama anak yatim, Sabtu (24/4/2021) malam.

Kegiatan yang diadakan di Kompleks Cafe dan Resto Lathifa, Jorong Kampung Cubadak, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman ini dihadiri Bupati Pasbar Hamsuardi dan Ketua Komisi III DPRD Pasbar Baharuddin, Ketua TP PKK Titi Hamsuardi, Kepala Badan Kesbangpol Harlina Syahputri, para pengurus Asli DPD Sumbar, dan para pengusaha laundry Pasbar.

Di hadapan Bupati Hamsuardi, Ketua Asli DPD Sumbar, Abdul Manaf didampingi Ketua Panitia Buka Bersama, Ahmad Ghazali menyampaikan bahwa usaha laundry merupakan salah satu peluang lapangan kerja baru.

“Untuk satu orang pengusaha laundry saja bisa menampung minimal dua orang pekerja. Itu untuk satu tempat usaha saja, coba bayangkan satu orang pengusaha bisa mempunyai lebih dari satu usaha laundry, tentu sudah sangat membantu para pencari kerja,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, Asli punya standar pelayanan yang diterapkan oleh setiap pengusaha yang tergabung di dalamnya. Antara lain standar pelayanan kepada pelanggan, standar operasional pekerja, maupun dalam hal pengkajian soal limbah yang dihasilkan.

“Makanya kita berharap ke depan melalui kegiatan ini dapat terbentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asli Pasaman Barat, agar seluruh pengusaha laundry mempunyai naungan payung hukum yang jelas,” imbuhnya.

Salah seorang pengusaha laundry dengan merek usaha Azura Laundry, Romi Nasution menyambut baik rencana dibentuknya wadah asosiasi para pengusaha laundry di Pasaman Barat. Menurutnya, akan banyak keuntungan apabila para pengusaha laundry ini mempunyai wadah tempat bernaung.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Hamsuardi mengapresiasi dengan berkembangnya usaha laundry yang hingga ke pelosok jorong.

“Kita menyadari hari ini banyak keluarga yang sibuk dengan aktivitasnya, sehingga memilih laundry sebagai alternatif untuk pakaiannya. Tentu ini suatu keberuntungan bagi para pengusaha laundry saat ini,” ujarnya.

Baca juga: Musrenbang RKPD 2022 Pasaman Barat, Bupati Minta OPD Maksimalkan Anggaran yang Terbatas

Bupati berharap Asli untuk melakukan pembinaan terhadap para pengusaha laundry yang ada di Pasbar. Karena, kata dia, kualitas hasil pencucian laundry sangat berpengaruh terhadap omzet usahanya. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler