Pengakuan Pejabat Pasbar yang Pernah Dihubungi Kajari Palsu dan Dimintai Rp20 Juta

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Kepala Dinas Perikanan (DKP) Pasaman Barat (Pasbar), Zulfi Agus menyampaikan pernah dihubungi seseorang yang mengaku sebagai Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasbar.

Ketika itu, kata Zulfi, orang tersebut meminta uang sebanyak Rp20 juta.

“Awalnya, oknum itu mengaku sebagai Kasi Pidsus dan mengatakan Kajari Pasaman Barat butuh uang senilai Rp20 juta. Kemudian, dia menyuruh langsung menghubungi Kajari dengan memberikan nomor handphone,” kata Zulfi.

“Kemudian saat itu juga, saya hubungi nomor yang diberikan. Orang yang mengaku Kajari itu mengaku butuh uang Rp20 juta dan saat itu sedang berada di Kota Padang,” ungkap Zulfi.

Namun, Zulfi tak begitu saja percaya. Guna memastikan kebenarannya, Zulfi pun mengajak untuk bertemu langsung orang yang mengaku Kajari Pasbar tersebut.

Benar saja, orang tersebut tidak bersedia. Dari sinilah, kecurigaan Zulfi makin menguat, bahwa orang yang menghubunginya adalah penipu..

“Dari awal saya curiga dan tidak percaya karena nomor telepon yang dipakainya tidak sesuai nomor asli Pak Kajari, makanya saya ajak bertemu langsung,” ujarnya.

Kajari Pasbar, Ginanjar Cahya Permana mengingatkan para pejabat di Pasbar agar tidak menanggapi tindakan yang mengatasnamakan dirinya yang meminta sejumlah uang.

Ia menyebutkan, telah mendapat laporan ada yang mengatasnamakan dirinya menghubungi pejabat di Pasbar untuk meminta sejumlah uang.

Baca juga: Namanya Dicatut Meminta Uang ke Pejabat, Kajari Pasbar Tegaskan Hal Itu Penipuan

“Jujur, saya sangat murka dengan adanya tindakan tersebut. Untuk itu saya tegaskan kepada para kepala OPD untuk tidak percaya dengan hal tersebut,” kata Ginanjar kepada Padangkita.com di Simpang Empat, Kamis (12/5/2022). [rom/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist