Pendaftaran PPDB SMA dan SMK Sumbar Dibuka 21 Juni

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Fakhruddin Arrazzi

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pendaftaran PPDB SMA dan SMK Negeri di Sumbar dimulai 21 Juni.

Padang, Padangkita.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Sumatra Barat (Sumbar) dimulai pada 21 Juni mendatang.

Ketua Panitia PPDB Online SMA/SMK Sumbar Suindra mengatakan pendaftaran PPDB Sumbar dapat diakses melalui situs ppdb.sumbarprov.go.id.

Situs tersebut saat ini sudah dapat diakses oleh semua calon pendaftar. “PPDB akan kami buka pada 21 Juni 2021 mendatang. Aturan dan peraturannya sudah ada,” ujarnya, Kamis (10/6/2021).

Pendaftaran PPDB ini akan dibuka melalui empat jalur, yaitu jalur zonasi, prestasi, perpindahan orang tua, dan afirmasi. Setiap jalur tersebut memiliki kuota masing-masing.

Kata dia, untuk kuota penerimaan PPDB online ini sebanyak 89.281 siswa dari lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Sumbar. “Semua tersebar di 233 SMA dan 111 SMK di Sumbar” ucapnya.

Suindra mengatakan, untuk memastikan kesiapan situsnya, pihaknya telah melakukan uji coba pendaftaran sebanyak dua kali pada pada 3-5 Mei lalu dan 3-6 Juni lalu.

Baca Juga: Ujian Tulis PPDB untuk MAN 2 Padang Segera Dimulai, Cek Indikator Kelulusan di Sini

“Dari uji coba tersebut cukup baik namun ada beberapa kendala, seperti jarak siswa dan kendala titik kordinat serta jaringan. Tapi akan segera kami perbaiki,” jelasnya. [mfz/fru]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler