Ujian Tulis PPDB untuk MAN 2 Padang Segera Dimulai, Cek Indikator Kelulusan di Sini

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: MAN 2 Padang segera menggelar ujian tertulis PPDB tahun ajaran 2021/2022.

Padang, Padangkita.com – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Padang segera melaksanakan ujian tertulis secara online dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022.

Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi mengatakan, tim pelaksana telah menyusun jadwal dan soal yang akan diuji terhadap para peserta.

“Tujuannya (online) mencegah kesempatan bagi para siswa agar tidak berbuat curang saat ujian,” ujar Akhri, Senin (31/5/2021).

Ia mengklaim, bahwa indikator keberhasilan calon pelajar yang akan menempuh pendidikan di kawasan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara tersebut murni berdasarkan kemampuan akademik, tanpa bantuan pihak lain.

“Indikator kelulusannya mencakup kombinasi nilai raport, tilawah dan tes tertulis akan menjadi penentu kelulusan siswa yang bersangkutan, kuota-nya terbatas, makanya kami minta kepada orang tua untuk terus memacu anaknya agar bisa diterima di sini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia PPDB MAN 2 Padang, Yusmal Yani mengatakan, pendaftaran jalur reguler melalui online tahun ajaran 2021/2022 dimulai hari Rabu hingga Jumat (2-5/6/2021).

“Sebelumnya dari jalur afirmasi kami terima 79 orang dari 276 pendaftar,” ujarnya.

Dijelaskan Yusmal, calon siswa yang tidak lolos pada jalur afirmasi, masih ada kesempatan mencoba peluang melalui jalur reguler dengan formasi yang lebih banyak.

“Kuota untuk jalur reguler 70 persen, yaitu sebanyak 347 orang,” jelasnya.

Sejumlah tahapan seleksi dan persyaratan yang dibutuhkan, di antaranya, rata-rata nilai raport minimal 78.

Baca juga: Daya Tampung Sekolah di PPDB 2021 Sumbar Capai 75 Ribu, Berikut Pesan Ombudsman

Rincinya, 50 persen nilai rapor, tes tertulis 30 persen dan tes tilawah al-Quran 20 persen. [zfk]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist