Pemuda Muhammadiyah Pasaman Barat Laksanakan Baitul Arqam 2 Hari

Penulis: Redaksi

Berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini: PDPM Pasbar melaksanakan pelatihan pengkaderan (Baitul Arqam) se-Kabupaten Pasbar di Perguruan Muhammadiyah Paraman Ampalu

Simpang Empat, Padangkita.com– Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Pasaman Barat melaksanakan pelatihan pengkaderan (Baitul Arqam) se-Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) di Perguruan Muhammadiyah Paraman Ampalu.

Kegiatan ini mengusung tema “Penguatan Ideologi dan Kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah Untuk Mewujudkan Generasi Emas Pasaman Barat”

Pengkaderan dengan konsep Baitul Arqam yang menjadi program wajib kader Muhammadiyah dilaksanakan selama dua hari sejak Jumat, (12/2/2021) hingga penutupan pada hari Sabtu (13/2/2021).

Ketua terpilih PDPM Pasbar, Rahmad Hidayatullah mengatakan, kegiatan Baitul Arqam ini melibatkan unsur Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) dan Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) se Pasbar.

Selain itu, dengan tema penguatan ideologi, maka kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pencerahan bagi para seluruh peserta. Sekaligus sebagai usaha untuk mencetak kader yang memiliki pemahaman terhadap persyarikatan.

“Saya berharap kepada kader Pemuda Muhammadiyah Pasaman Barat mari kita mengedepankan kebersamaan dan soliditas serta mulai ciptakan ruang bersama untuk tumbuhnya para kader dan medium bersama menanam dan menyemai berbagai gagasan yang berkemajuan,” kata Rahmad Hidayatullah di Paraman Ampalu, Sabtu (13/2/2021).

Acara ini diikuti oleh 65 orang yang terdiri dari PDPM sebanyak 32 orang ditambah dengan 13 cabang yang tiap-tiap cabang mengirimkan tiga orang.

Ia mengatakan sebagai Pemuda Muhammadiyah berkewajiban untuk tetap berusaha memberikan sumbangsih dan peranan kepada daerah, bangsa dan negara secara maksimal dengan menyiapkan calon pemimpin masa depan yang berkemajuan.

Dalam persyarikatan Muhammadiyah sendiri, pelatihan pengkaderan dan kepemimpinan ini memang seringkali dilakukan secara berkala.

Menurutnya, sebagai sebuah organisasi dakwah sepanjang sejarahnya Muhammadiyah telah banyak berkontribusi kepada bangsa Indonesia.

“Kader-kader yang memiliki pemahaman ideologi yang kuat dan tangguh tentu menjadi harapan sehingga sesuai tujuan persyarikatan. Untuk itulah, PDPM akan terus mendorong anggotanya untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan sehingga tercipta kader-kader yang memiliki integritas dan berkualitas,” tuturnya.

Baca juga: Rencana Kerja Pemkab Pasaman Barat untuk 2022 Mulai Dirancang, Sekda: Tantangan Kita Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19 

Melalui kesempatan ini, ia mengajak seluruh kader untuk menjadikan Pemuda Muhammadiyah sebagai rumah tempat saling berkolaborasi dan mengimplementasikan visi dan misi bersama serta membangun soliditas gerakan dakwah yang berintegritas dan berkemajuan. (rom/pkt)


Baca berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist