Pemilihan Duta Wisata Uda Uni Padang Dibuka, Ini Syarat dan Cara Ikutannya

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Sebagai salah satu upaya meningkatkan pariwisata di Kota Padang, Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pariwisata akan menyelenggarakan Pemilihan Duta Wisata Uda dan Uni Kota Padang.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Padang Rina Melati mengungkapkan bahwa nantinya para uda uni terpilih akan menjadi duta wisata yang mempromosikan keindahan dan keunikan ragam wisata dan budaya di Kota Padang.

“Kegiatan event strategis ini, upaya kita mendapatkan generasi muda yang banyak potensi dan mempunyai skill yang banyak dan cukup memikili wawasan adat dan budaya Minangkabau,” terangnya Senin (23/1/2023).

Para duta wisata yang terpilih nantinya akan sebagai perpanjangan tangan Pemko Padang dalam mempromosikan Wisata dan budaya.

“Para Duta Wisata ini juga nantinya diikutkan dalam berbagai acara atau penyambutan tamu resmi Pemerintah Kota Padang,” sambungnya.

Pendaftaran Duta Wisata Uda Uni Kota Padang telah dimulai sejak 21 Januari hingga 20 Februari mendatang dan nantinya Grand Final pada 11 Maret.

Berikut Padangkita.com rangkum syarat pendaftaran Duta Wisata Uda Uni Kota Padang.

  • Mendaftar secara online di link yang tersedia di akun instagram adwindopadang
  • Foto copy KTP dan Ijazah Terkahir
  • Curriculum Vitae (CV)
  • Surat Izin Orang Tua
  • Sertifikat Pendukung (jika ada)
  • Foto Close up 4R 2 lembar (Formal Attire)
  • Foto Full Body 4R lembar (Formal Attire)
  • Uang Pendaftaran Rp150 ribu.

Peserta yang ikut pemilihan harus memenuhi syarat yang telah ditetapkan yaitu Warga Negara Indonesia, berusia antara 18 – 24 tahun.

Sementara itu untuk tinggi pria minimal 165 centimeter, wanita minimal 160 centimeter.

Baca JugaDinas Pariwisata Gelar Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kota Padang 2021

Mahir berbahasa Minang dan Indonesia serta menguasai bahasa asing seperti Bahasa Inggris, berpenampilan menarik dan bebas narkoba dan obat-obatan terlarang. [hdp]

 

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist